Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Kondisi Pele Berangsur Membaik Selepas Operasi Tumor Usus Besar

Sabtu 11 Dec 2021 09:24 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Legenda sepak bola Pele masih harus dirawat beberapa hari ke depan setelah menjalani operasi usus.

Legenda sepak bola Pele masih harus dirawat beberapa hari ke depan setelah menjalani operasi usus.

Foto: AP
Pele telah menjalani kemoterapi usai operasi pengangkatan tumor usus besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kondisi legenda sepakbola Brasil, Pele, berangsur membaik selepas menjalani operasi pengangkatan tumor usus besar. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram-nya, di mana Pele mengunggah foto tersenyum seraya mengabarkan bahwa kondisinya terus membaik.

"Hari ini, di rumah sakit Albert Einstein saya melakukan sesi kemoterapi terakhir di tahun 2021. Saya ingin berbagi kemajuan ini dengan kalian. Bagaimanapun, setiap kemenangan kecil adalah alasan untuk merayakannya, bukan begitu?" kata Pele kepada 7,7 juta pengikutnya di Instagram.

Baca Juga

Meski begitu, Pele menyampaikan bahwa dia masih akan dirawat di rumah sakit selama beberapa hari ke depan. Pesepakbola yang pernah tiga kali memenangkan Piala Dunia bersama timnya itu juga meminta penggemar untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya.

"Saya akan mengambil kesempatan ini untuk melakukan serangkain tes, jadi saya akan tinggal disini beberapa hari lagi. Jangan khawatir, saya akan bersiap untuk menikmati musim liburan," kata Pele, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (11/12).

Beberapa jam sebelum unggahan Pele, putrinya Flavia Kurtz Nascimento berbagi foto dengan ayahnya yang berseri-seri. Dalam unggahan tersebut, Flavia mengatakan bahwa keadaan ayahnya  yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento semakin membaik.

"Semuanya, jangan khawatir, ini adalah kunjungan terakhir tahun 2021 ke Einstein. Perawatan selanjutnya, dengan kemo dan kontrol," kata Flavia.

Flavia kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada semua staf medis yang memberikan pelayanan terbaik untuk ayahnya. Tak lupa ia juga berterima kasih kepada semua penggemar yang turut mendoakan kesembuhan Pele.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA