Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sembilan Jamaah Meninggal Saat Masjid di Niger Diserang

Jumat 10 Dec 2021 19:40 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Police Line

Police Line

Foto: [ist]
Penyerangan terjadi saat jamaah sedang melaksanakan shalat Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, NIGER -- Sedikitnya sembilan jemaah tewas dan puluhan lainnya cedera dalam serangan terhadap sebuah masjid di negara bagian Niger, Nigeria utara. Demikian dilaporkan polisi setempat, Kamis.

Komisaris Polisi negara bagian Niger Bala Kuryas membenarkan insiden yang terjadi di desa Ba'are di Wilayah Pemerintah Daerah Mashegu. “Komando Polisi Negara Bagian Niger telah mengirim personel keamanan ke daerah yang terkena dampak untuk lebih menjaga kehidupan dan properti di komunitas itu,” kata Kuryas.

Baca Juga

Dia menekankan bahwa lembaga keamanan akan terus melaksanakan tanggung jawab mereka untuk melindungi kehidupan dan properti orang-orang di negara bagian Niger dan Nigeria. Polisi telah mulai mencari tersangka bandit yang melakukan serangan itu.

Polisi juga  menyerukan informasi yang kredibel dari publik untuk bisa menangkap pelaku. Para penyerang dilaporkan menyerang masjid ketika penduduk desa sedang melakukan shalat subuh.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/9-jamaah-tewas-dalam-serangan-di-masjid-di-nigeria-utara/2443727

Ahmad Yau, seorang saksi mata, mengatakan korban luka telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Kontagora untuk perawatan. Serangan itu terjadi kurang dari dua bulan setelah sejumlah bandit menembak mati 18 jemaah di sebuah masjid di desa Mazakuka di daerah yang sama.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA