Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Muslim Rusia Minta Hari Jumat Diliburkan

Jumat 10 Dec 2021 07:57 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

Muslim Rusia Minta Hari Jumat Diliburkan. Foto: Masjid Katedral Moskow di kota Moskow, Rusia.

Muslim Rusia Minta Hari Jumat Diliburkan. Foto: Masjid Katedral Moskow di kota Moskow, Rusia.

Hari Jumat masih menjadi hari kerja di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW—Muslim Rusia meminta penetapan hari Jumat sebagai hari libur, merujuk pada pelaksanaan sholat dan ritual mingguan yang biasa diadakan setiap Jumat. Ketua Majelis Spiritual Muslim Rusia (SAMR) Mufti Albir Krganov mengatakan, tiga agama utama, Kristen, Yahudi, dan Islam, memiliki hari libur masing-masing.

"Untuk orang Yahudi itu hari Sabtu, untuk orang Kristen, Minggu adalah hari libur umum, dan Jumat untuk Muslim, yang selama ini masih menjadi hari kerja di Rusia,” kata Mufti yang dikutip di Abna, Jumat (10/12).

Baca Juga

"Kami tidak memiliki permintaan untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari libur, tetapi dari waktu ke waktu dalam pembicaraan umat Islam berulang kali menyatakan pendapat bahwa, tentu saja, akan menyenangkan ... Tetapi keputusan seperti itu harus didiskusikan dengan masyarakat umum," sambung Krganov.

Mufti juga mencatat, bahwa libur Jumat tidak akan menimbulkan masalah besar, dan selalu ada solusi untuk pelaksanaan sholat Jumat, kecuali bila terjadi kasus tertentu.

Sumber:

https://en.abna24.com/news//will-friday-be-a-day-off-for-muslims-in-russia_1206686.html

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA