Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Kanal Youtube BNPB Diretas Bahas Uang Kripto

Kamis 09 Dec 2021 13:33 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ratna Puspita

Kanal Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diduga diretas pada Kamis (9/12). Nama akun resmi BNPB diubah menjadi Ethereum 2.0 yang memiliki subscriber berjumlah 45 ribu.

Kanal Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diduga diretas pada Kamis (9/12). Nama akun resmi BNPB diubah menjadi Ethereum 2.0 yang memiliki subscriber berjumlah 45 ribu.

Foto: Tangkapan layar
Nama akun resmi BNPB di Youtube diubah menjadi Ethereum 2.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kanal Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diduga diretas pada Kamis (9/12). Nama akun resmi BNPB diubah menjadi Ethereum 2.0 yang memiliki subscriber berjumlah 45 ribu.

Selain itu, Ethereum juga melakukan siaran langsung (live streaming) berjudul Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News, ETH 2.0 RELEASE DATE yang membahas mata uang kripto, Ethereum. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, hingga kini, siaran tersebut ditonton lebih dari 6.000 orang dan mendapat tombol suka 20 ribu.

Baca Juga

Dalam deskripsi siaran langsung, terdapat ajakan untuk bergabung dalam acara yang diselenggarakan oleh Ethereum di situs  https://ethevent.pro/. “Mari kita bahas berita cryptocurrency TERBARU untuk Bitcoin, Ethereum, Altcoin yang Lebih Kecil, dan lainnya1,” kata deskripsi tersebut.

Deskripsi siaran itu juga mengarahkan pada akun Twitter Altcoin Daily, yaitu @AltcoinDailyio. Namun, masih belum diketahui apakah akun tersebut yang meretas akun Youtube BNPB.

“Altcoin Daily, media berita cryptocurrency online terbaik! Ikuti kami di Twitter: https://twitter.com/AltcoinDailyio,” tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA