Kamis 09 Dec 2021 05:54 WIB

Sevilla Tersingkir, Salzburg Lolos ke 16 Besar Liga Champions

RB Salzburg lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Sevilla.

Pemain Salzburg, Noah Okafor (kiri) berebut bola dengan pemain Sevilla Ludwing Augustinsson (kanan) pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (9/12).
Foto: EPA
Pemain Salzburg, Noah Okafor (kiri) berebut bola dengan pemain Sevilla Ludwing Augustinsson (kanan) pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RB Salzburg menyingkirkan Sevilla dari ajang Liga Champions musim 2021-2022. Pada pertandingan terakhir fase Grup G, Salzburg mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Kamis (9/12).

Kemenangan ini membuat RB Salzburg menempati posisi kedua klasemen dengan torehan 10 poin. Salzburg meraih tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sementara Sevilla harus turun kasta bermain di Liga Europa karena hanya mampu finish di posisi ketiga klasemen grup dengan torehan enam poin.

Baca Juga

Salzburg yang sebelum pertandingan terakhir mempunyai kans besar untuk bisa lolos bermain hati-hati kala meladeni Sevilla. Sementara Sevilla pun tampaknya tidak mau terburu-buru melakukan serangan.

Pertandingan di awal laga berjalan dengan tempo cukup lambat, dengan permainan lebih banyak di tengah lapangan. Sevilla punya peluang pada menit ke-10 melalui Jules Kounde. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Joan Jordan, Kounde menanduk bola. Namun, sayang masih melenceng.

Pada menit ke-21, giliran Papu Gomez berpeluang membawa Sevilla unggul. Memanfaatkan umpan Rakitic, Gomez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis kiper Salzburg. Sejumlah peluang tercipta bagi kedua tim. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir skor tidak berubah masih 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua, baik Salzburg dan Sevilla masih sama-sama bermain dengan tempo lambat. 

Namun, akhirnya tuan rumah berhasil mendapat gol keunggulan pada menit ke-50. Berawal dari serangan balik, Karim Adeyemi yang menusuk dari sayap melepaskan umpang silang yang bisa dengan baik dimanfaatkan oleh Noah Okafor. Salzburg 1-0 Sevilla.

Tempo permainan berubah setelah Salzburg unggul. Sevilla meningkatkan intensitas serangan, begitu juga Salzburg. Kerasnya pertandingan membuat Sevilla harus bermain dengan 10 orang, setelah Joan Jordan mendapat kartu merah. Meski bermain dengan 10 orang, Sevilla tak mengendurkan serangan dan kerap merepotkan barisan pertahanan Salzburg.

Namun, hingga tambahan waktu di babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Salzburg menang dengan skor 1-0 atas Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement