Rabu 08 Dec 2021 22:31 WIB

Event Olahraga Akhir Tahun di Sukabumi Dorong Pergerakan Ekonomi Warga

Sukabumi Sports Tournamen dan berbagai event lainnya akan menghidupkan Kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Event Olahraga Akhir Tahun di Sukabumi Dorong Pergerakan Ekonomi Warga (ilustrasi).
Foto: istimewa
Event Olahraga Akhir Tahun di Sukabumi Dorong Pergerakan Ekonomi Warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kota Sukabumi mulai menggencarkan event olahraga dalam mengupayakan bangkit dari pandemi. Sebab event olahraga dinilai akan menggerakkan roda ekonomi warga.

Upaya ini ditandai dengan digelarnya Sukabumi Sports Tournamen pencak silat pada 29 November 2021 dan panjat dinding pada 6 Desember 2021. ''Sukabumi Sport Tournament digelar dalam rangka menggerakkan kembali aktivitas olahraga di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (8/12).

Baca Juga

Fahmi bersyukur kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga. ''Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mendukung kegiatan bersama Ikatan Guru Olahraga (Igora), KONI, dan KORMI,'' kata Fahmi.

Sehingga dapat melaksanakan event ini bukan hanya prestasi, tapi menjalin silaturahim di antara para peserta atau atlet. Sukabumi Sports Tournamen dan berbagai event lainnya akan menghidupkan Kota Sukabumi.

Di mana event olahraga ini dapat menggerakkan aktivitas sektor lainnya, baik olahraga dan ekonomi karena sebelumnya terdampak pandemi. Kegiatan ini, lanjut Fahmi, akan jadi event tahunan di Kota Sulabumi dan membangkitkan potensi di Kota Sukabumi.

''Lomba pencak silat mengusung tema Sukabumi Sport Tournament (SST) dalam rangka menyosialisasikan dan menginplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),'' ujar Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Sukabumi Yosep Firdaos.

Di mana kegiatan ini terselenggara atas kerja sama IGORA Kota Sukabumi dengan Pemerintah Kota Sukabumi lewat Disporapar, KORMI, KONI, IPSI dan FPTI Kota Sukabum dan berlangsung mulai 29-30 November 2021.

Peserta lomba yang mengikuti lomba ada 214 peserta dari berbagai kota dan kabupaten Sukabumi, Bogor, Cianjur, Bandung hingga Majalengka. Di mana peserta sangat antusias mengikuti kegiatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement