Rabu 08 Dec 2021 16:02 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Juarai LMC 2021

Mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak berhasil sisihkan 14 tim dari kampus lain

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mendominasi kejuaraan LMC (Lokalate Marketing Competition) 2021, dengan menjadi pemenang pertama dan kedua Regional Kalimantan Barat.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mendominasi kejuaraan LMC (Lokalate Marketing Competition) 2021, dengan menjadi pemenang pertama dan kedua Regional Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mendominasi kejuaraan LMC (Lokalate Marketing Competition) 2021, dengan menjadi pemenang pertama dan kedua Regional Kalimantan Barat.

Kompetisi ini diadakan oleh produsen kopi Lokalate PT. Nutrifood Indonesia secara nasional dengan membagi wilayah kompetisi menjadi beberapa region. Diantaranya region (wilayah) Kalimantan, Sumatera dan Jawa yang bertujuan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kompetensi pemasaran mahasiswa. 

Baca Juga

Juara pertama dimenangkan oleh tim DSP Kece, terdiri dari Siti Rodiah, Sella Septiani dan M. Alim Purnomo. Sedangkan juara kedua dimenangkan oleh tim PSD yang terdiri Yuliana Olivia Pidaang, Reni dan Cinta Putri Ramadhany yang merupakan mahasiswa Program studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Universitas BSI kampus Pontianak.

Kompetisi ini dimulai sejak tanggal 1 September 2021 hingga 22 November 2021. Sella Septiani, sebagai perwakilan tim DSP mengungkapkan bahwa, kompetisi ini digelar secara daring baik dari sosialisasi kompetisi, pemberian materi mengenai marketing hingga presentasi.

Hingga akhirnya, mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak berhasil menyisihkan 14 tim dari kampus lain. Adapun komponen penilaian dalam LMC 2021 ini antara lain problem, solution, target market, market size, value proposition, revenue stream, dan market strategy

“Terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dan BSI Entrepreneur Center (BEC). Selama kompetisi ini berlangsung hingga kami mampu menjuarai LMC 2021 Regional Kalimantan Barat. Kami sangat merasa sangat bahagia dan bangga. Melalui prestasi ini, kami berkomitmen untuk terus melanjutkan usaha dengan nama Lintas Generasi Kopi ke dalam aplikasi pemesanan online dan mendaftarkannya ke Google MyBusinness. Ini menjadi salah satu cara untuk mewujudkan kami menjadi pengusaha sebelum wisuda,” ungkap Sella dalam keterangan pers, Selasa (7/12). 

Menanggapi hal ini, Lisnawanty selaku Kaprodi SIA, Universitas BSI kampus Pontianak mengapresiasi kemenangan mahasiswa di tingkat regional ini. Menurutnya, kemenangan ini tidak lepas dari peran pendampingan mahasiswa oleh prodi SIA selama kompetisi berlangsung. 

“Apresiasi kami sampaikan kepada mahasiswa yang memberikan kebanggaan untuk prodi SIA Universitas BSI kampus Pontianak dengan menjuarai LMC 2021 ini. Sinergisitas positif seperti ini yang akan kami jaga antara mahasiswa dan pihak kampus. Sehingga setiap agenda yang diadakan oleh program studi, dapat menghasilkan prestasi mahasiswa,” tutur Lisna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement