Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Dharmasraya Masak Satu Ton Rendang untuk Korban Semeru

Rabu 08 Dec 2021 14:08 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Rendang, masakan khas Sumatra Barat. Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat akan mengirimkan satu ton rendang untuk korban bencana letusan Gunung Semeru.

Rendang, masakan khas Sumatra Barat. Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat akan mengirimkan satu ton rendang untuk korban bencana letusan Gunung Semeru.

Foto: Republika/Prayogi
Rendang buatan masyarakat Dharmasraya akan dikirimkan pada Kamis untuk korban Semeru.

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU PUNJUNG -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat memasak satu ton rendang untuk membantu meringankan beban korban bencana guguran awan panas Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kegiatan memasak satu ton rendang bertajuk "Dharmasraya Marandang Peduli Lumajang" itu dipusatkan di kawasan Sentra Industri Logam (IKM) Gunung Medan.

"Bantuan dari pemerintah dan masyarakat Dharmasraya ini untuk saudara kita yang terkena musibah di Lumajang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Iwan Zamrud, di Pulau Punjung, Rabu.

Baca Juga

Iwan mengatakan, rendang tersebut diperkirakan akan dikirim pada Kamis (9/12) setelah proses memasak dan pengemasan selesai. Ia menyebut, seluruh organisasi perangkat daerah, camat, dan pihak terkait lainnya.

Menurut Iwan, Pemkab Dharmasraya mendapatkan informasi bencana yang melanda warga di Lumajang melalui pemberitaan nasional dan berkeinginan untuk membantu sesama. Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan itu mungkin tidak seberapa dibandingkan penderitaan masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA