Rabu 08 Dec 2021 13:57 WIB

Mahasiswa Ars University Juarai Melukis 'Warna-warni' 

Ars University berharap semakin banyak prestasi yang akan diukir oleh mahasiswa.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Lukisan
Foto: Istimewa
Lukisan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswa ARS University ukir prestasi diajang bergengsi. Mahasiswa semester 1 Ramdhani Azhari ini memenangkan perlombaan bidang melukis dengan tema “Warna-warni masa pandemi” yang diselenggarakan atas kerjasama Generasi Baru Indonesia (GenBI) daerah Banten, Bank Indonesia dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

Menurut Wakil Rektor Non Akademik, Maxsi Ary, perlombaan yang diikuti mahasiswanya adalah taraf tingkat Nasional. Maxsy mengatakan, mahasiswa berprestasi tersebut pertama bernama Ramdhani Azhari mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Rizal Pamungkas mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom). 

Kompetisi ini sendiri dilakukan secara online sejak tanggal 27 November untuk pengumpulan karya lukis, dan pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 5 Desember 2021. "Lahir dari keluarga seniman tentunya darah seni mengalir kuat dalam diri Azhari, yang dibuktikan dengan diraihnya gelar Juara 1 dalam kompetisi tersebut," ujar Maxsi dalam siaran persnya, Selasa (7/12). 

Tak hanya Ramdhani Azhari, prestasi lain datang dari mahasiswa program studi ilmu komunikasi Rizal Pamungkas yang masih berada di semester 5. Maxsi menjelaskan, prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Rizal adalah Juara 1 Head Juggling & Most ATW, dalam ajang KSBF Championship 2.0 yang diselenggarakan oleh Klub Sepak Bola dan Futsal Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta. 

Secara teknis, kata dia, para peserta mengirimkan video skill mereka secara online sesuai dengan kategori yang diperlombakan yaitu Freestyle Competition, Virtual Juggling Competition, Head Juggle, Most ATW "Around the World" sejak tanggal 18 Oktober - 5 November 2021. Sedangkan pengumuman pemenang lomba dilakukan pada tanggal 14 November 2021.

"Saya mewakili civitas akademika ARS University tentunya mengucapkan selamat kepada Azhari dan Rizal dengan prestasinya masing-masing. Tentunya, itu menjadi kebanggaan kami bersama, dan besar harapan kami semakin banyak prestasi yang akan diukir oleh mahasiswa/I ARS University dimasa yang akan datang," paparnya.

Menurut Ramdhani Azhari, dirinya bangga serta bersyukur sekali karena berhasil mendapatkan penghargaan dalam perlombaan tersebut. Padahal, awalnya dia hanya iseng karena mendapat informasi perlombaanpun dari teman kuliah dari sosial media. Jadi, tidak punya ekspektasi juara hanya sekedar ingin berpartisipasi saja

"Namun tentu kebanggaan tersendiri karena hasil lukisan saya bisa diapresiasi dalam ajang tersebut, dan tentunya bisa membawa nama ARS University juga jadi bangganya berlipat”, kata Azhari. 

Sedangkan menurut Rizal Pamungkas, sejak kecil ia suka sekali mengolah sikulit bundar. Jadi ketika dapat info perlombaan tersebut tentu antusias sekali untuk ikut serta.

"Dan alhamdulillah bisa keluar sebagai juara tentu itu jadi kebanggan tersendiri karena yang semula sekedar hobi ternyata bisa mengantarkan saya jadi punya prestasi apalagi ditingkat Nasional, dan tentunya bisa membawa harum nama ARS University jadi senangnya gak bisa digambarkan," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement