Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Milan Vs Liverpool 1-2, Porto Vs Atletico 1-3

Rabu 08 Dec 2021 03:57 WIB

Red: Ratna Puspita

AC Milan Vs Liverpool

AC Milan Vs Liverpool

Foto: Republika.
Gol Milan dicetak oleh Fikayo Tomori dan gol Liverpool dicetak oleh Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan kalah 1-2 melawan Liverpool pada laga pamungkas Grup B Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, Rabu (8/12). Pada laga lain Grup B, tuan rumah Porto bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid. 

Liverpool, yang hanya menyisakan Allison, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sebagai starter, tampil lebih dominan atas tim tuan rumah. Namun, belum berhasil menunjukkan serangan membahayakan.

Baca Juga

Serangan-serangan Liverpool kerap digagalkan oleh pemain belakang Milan. Pada menit ke-19, sundulan Konate yang menyambut bola hasil tendangan sudut melebar ke sisi kiri gawang Maignan. 

Milan harus tampil tanpa pemain intinya seperti Davide Calabria, Simon Kjær, Rafael Leao, dan Ante Rebic. Tanpa Leao, Milan kehilangan kreativitas serangan. Tidak terlihat ada tusukan ke kotak penalti Liverpool hingga pertengahan babak 1.

Peluang Milan tercipta ketika Sandro Tonali menggiring bola dan mengopernya ke Zlatan Ibrahimovic. Namun, striker gaek tersebut tidak menemukan celah untuk mencetak gol sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Peluang melalui tendangan sudut, yang dilakukan oleh Junior Messias, berhasil memunculkan kemelut di depan gawang Liverpool yang dimanfaatkan oleh bek Milan asal Inggris, Fikayo Tomori. Tomori memastikan tuan rumah unggul atas the Reds pada menit ke-29.

Tertinggal, Liverpool meningkatkan serangan. Namun, peluang Divock Origi masih bisa ditangkap oleh Mike Maignan. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui Mohamed Salah, yang memanfaatkan bola rebound, pada menit ke-36. Divock Origi membuat Liverpool unggul.

Di Estadio do Dragao, Porto tampil lebih dominan dibandingkan Atletico meski belum ada serangan Porto yang membuahkan hasil.

Atletico Madrid memastikan lolos ke fase knockout Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Porto 3-1 di Estadio do Dragao, Rabu (8/12) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Atletico finis sebagai runner-up grup B dengan tujuh angka.

Hasil ini juga memastikan Porto lolos ke Liga Europa setelah berada di posisi ketiga dengan lima angka. AC Milan yang melakoni musim pertamanya di Liga Champions setelah delapan tahun berada di posisi juru kunci.

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA