Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Susunan Pemain Real Madrid vs Inter Milan 

Rabu 08 Dec 2021 02:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Real Madrid akan menjamu Inter Milan di ajang Liga Champions

Real Madrid akan menjamu Inter Milan di ajang Liga Champions

Foto: Republika
Inter Milan telah memastikan satu tempat di babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Jovic dipercaya menggantikan Karim Benzema, yang mengalami cedera, sebagai ujung tombak Real Madrid kala menjamu Inter Milan pada laga pamungkas penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (8/12) dini hari WIB. Penyerang asal Serbia itu akan diapit oleh Rodrygo dan Vicinius Junior. 

Trio Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos, seolah tidak tergantikan di lini tengah Los Blancos. Tiga pemain ini pun akan merumput sejak menit pertama di laga ini. 

Baca Juga

Sedangkan di barisan lini belakang, David Alaba dan Eder Militao dipercaya mengawal jantung pertahanan. Pada masing-masing sisi pertahanan, Dani Carvajal dan Ferland Mendy mengisi posisi bek kanan dan bek kiri secara berurutan. 

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memilih untuk membangkucadangkan Marcelo, Lucas Vazquez, dan Eden Hazard. Dari kubu tim tamu, pelatih Simone Inzaghi kembali menurunkan formasi tiga bek dengan menempatkan Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, dan Alesandro Bastoni. 

Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, dan Ivan Perisic memenuhi lapangan tengah I Nerazzurri. Di ujung tombak serangan, Inzaghi mempercayakan duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. 

Ini merupakan starting line-up terbaik yang bisa diturunkan Inzaghi di laga ini. Kendati Inter Milan telah memastikan satu tempat di babak 16 besar, Inzaghi agaknya berniat mengantarkan I Nerazzurri mengakhiri penyisihan Grup D sebagai juara grup. 

Sementara di laga lainnya, Shakthar Donetsk akan menghadapi Sheriff Tiraspol. Meski telah dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa setelah hanya berhasil memetik satu poin dari lima laga, Donetsk masih memiliki kesempatan untuk bisa memetik kemenangan perdana di kompetisi Eropa pada musim ini di laga tersebut. 

Susunan Pemain Real Madrid (4-3-3) 

Pelatih: Carlo Ancelotti 

Kiper: Courtois; 

Belakang: Carvajal, Militao, Alaba, F Mendy; 

Tengah: Modric, Casemiro, Kroos; 

Depan: Rodrygo, Jovic, Vinicius 

Inter Milan (3-5-2) 

Pelatih: Simone Inzaghi 

Kiper: Handanovic; 

Belakang: D’Ambrosio, Skriniar, Bastoni; 

Tengah: Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; 

Depan: Dzeko, Lautaro Martinez

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA