Selasa 07 Dec 2021 09:01 WIB

Presiden AS dan Rusia akan Bertemu Secara Virtual 7 Desember

Pertemuan presiden AS dan Rusia akan berlangsung tertutup tanpa ada siaran langsung

Pertemuan presiden AS dan Rusia akan berlangsung tertutup tanpa ada siaran langsung.
Pertemuan presiden AS dan Rusia akan berlangsung tertutup tanpa ada siaran langsung.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW - Pertemuan secara virtual antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan digelar pada Selasa sekitar pukul 18.00 waktu Moskow, ungkap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Senin.

Seluruh pertemuan akan berlangsung tertutup, tidak akan ada siaran langsung, sementara video menit pertama pertemuan akan dibagikan di website Kremlin, kata Peskov kepada wartawan di Moskow.

Baca Juga

"Kami percaya bahwa ini akan menjadi konferensi video yang cukup menyeluruh dan panjang, yang diadakan melalui jalur komunikasi yang aman. Kami pikir itu akan memakan waktu lama," ujar Peskov.

Putin dan Biden akan membahas ketegangan di sekitar Ukraina, kemajuan NATO di perbatasan Rusia, dan permintaan Moskow untuk memberikan jaminan tentang non-ekspansi aliansi, dan implementasi kesepakatan yang dicapai selama KTT Jenewa pada Juni lalu.

Pertemuan itu diharapkan menjadi pembicaraan langsung antara kedua pemimpin, tetapi Peskov mengakui bahwa beberapa pejabat lain juga dapat ambil bagian di dalamnya.

Setelah pertemuan itu, layanan pers Kremlin akan menerbitkan pernyataan rutin dan Putin tidak berencana untuk mengadakan konferensi pers atau acara pers lainnya, tukas Peskov.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/presiden-as-dan-rusia-akan-bertemu-secara-virtual-pada-7-desember/2440512
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement