Selasa 07 Dec 2021 08:47 WIB

Percepat Herd Immunity, Universitas BSI Gelar Vaksinasi

Universitas BSI semakin giat menyelenggarakan sentra vaksinasi Covid-19

Univeristas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten melaksanakan vaksinasi tahap kedua bekerja sama dengan puskesmas Pondok Labu. Kegiatan ini sukses terlaksana di Universitas BSI kampus Fatmawati.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Univeristas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten melaksanakan vaksinasi tahap kedua bekerja sama dengan puskesmas Pondok Labu. Kegiatan ini sukses terlaksana di Universitas BSI kampus Fatmawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam membantu percepatan herd immunity, Univeristas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten melaksanakan vaksinasi tahap kedua bekerja sama dengan puskesmas Pondok Labu. Kegiatan ini sukses terlaksana di Universitas BSI kampus Fatmawati yang diselenggarakan 29-30 November 2021 lalu yang beralamat di Jalan RS Fatmawati Raya No 24, RT 7, RW 1, Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Universitas BSI semakin giat menyelenggarakan sentra vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Republik Indonesia dan masyarakat usia 12 tahun ke atas.

Baca Juga

Menurut Drg Yariani, selaku kepala Puskesmas kelurahan Pondok Labu menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara dinamis/berpindah lokasi untuk mendekati sasaran vaksinasi dari usia 12 tahun ke atas,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (6/12).

Harapannya, agar seluruh masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi dapat memperoleh pelayanan vaksin dengan mudah, serta agar terbentuk kekebalan populasi atau kelompok. Sehingga masyarakat terlindungi dari penyakit Covid-19.

“Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini, agar tercipta herd immunity di kelompok masyarakat, sehingga terlindungi dari virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Nachnoer Vernier Atom Arss, Lurah Pondok Labu sangat mengapresiasi upaya Universitas BSI kampus Fatmawati, yang bersedia menjadi sentra vaksinasi.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Universitas BSI kampus Fatmawati yang telah menjalin kerja sama dalam kegiatan Sentra Vaksinasi serta mendukung program percepatan herd immunity dengan membuka sentra vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Selanjutnya, Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati menyampaikan, kegiatan ini melibatkan semua unsur mulai dari masyarakat, kader, RT, RW,  RPTRA, Puskesmas Pondok Labu dan Puskesmas Kecamatan Cilandak, serta melibatkan relawan mahasiswa Universitas BSI dan tak lepas dari  dukungan penuh kelurahan Pondok Labu.

“Semoga dengan suksesnya kegiatan vaksin ini, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 bagi masyarakat umum, serta dapat mencegah mutasi baru dari Covid-19,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement