Selasa 07 Dec 2021 06:40 WIB

Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama di Masjid

Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama Beribadah di Masjid

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama di Masjid. Foto: Umat Muslim saat berdoa di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.  (AP Photo/Amr Nabil)
Foto: AP/Amr Nabil
Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama di Masjid. Foto: Umat Muslim saat berdoa di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. (AP Photo/Amr Nabil)

IHRAM.CO.ID, RIYADH—Kementerian Urusan, Seruan, dan Bimbingan Islam Arab Saudi menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan sholat di masjid. Di antaranya seperti memakai masker, menerapkan jarak sosial antara jamaah, dan mencuci tangan, demi menjaga diri dari virus Covid-19 dan mutasinya.

Kementerian juga menegaskan akan terus menindaklanjuti semua instruksi yang diterima dari otoritas kesehatan terkait dengan tindakan pencegahan, dan meminta seluruh pihak untuk bekerja sama menerapkannya. Kementerian juga meminta para imam dan khatib untuk memberikan himbauan kepada para jamaah tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan.  

Baca Juga

Kementerian meminta seluruh jamaah untuk segera melapor jika menemukan kegagalan dalam penerapan instruksi kesehatan, dengan menghubungi pusat layanan penerima pelayanan di line telepon 1933.

Sumber:

 

https://saudigazette.com.sa/article/614380/SAUDI-ARABIA/Saudi-ministry-stresses-need-for-wearing-masks-social-distancing-in-mosques

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement