Senin 06 Dec 2021 22:38 WIB

Posisi Diego Simeone di Kursi Pelatih Mulai Dapat Tekanan

Atletico duduk di posisi keempat klasemen sementara La Liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Cadiz CF dan Atletico Madrid di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol selatan, 28 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Cadiz CF dan Atletico Madrid di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol selatan, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kekalahan kandang Atletico Madrid dari Real Mallorca 1-2 dalam pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin meningkatkan tekanan kepada pelatih Diego Simeone. Atletico sempat memimpin 1-0 melalui Matheus Cunha sebelum Mallorca membalikkan keadaan lewat Franco Russo dan Takefusa Kubo.

Hasil tersebut membuat Los Rojiblancos tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Real Madrid jelang derbi Madrid pekan depan. Atletico tak boleh kembali kehilangan poin di derbi nanti jika ingin harapan mempertahankan gelar tetap terjaga.

Baca Juga

Atletico memang memenangkan pertandingan melawan Cadiz sebelum kekalahan dari Mallorca. Namun mereka kalah dari AC Milan di Liga Champions. Hasil tersebut membuat Atletico harus mengalahkan Porto di pertandingan terakhir penyisihan grup dan berharap Milan tak mengalahkan Liverpool.

Performa Atletico musim ini tak seperti musim lalu di mana mereka sukses meraih gelar La Liga. Meskipun mendapatkan tekanan, menurut Diario AS, dilansir dari football espana, Senin (6/12), tak ada kemungkinan Simeone akan kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat.

Pelatih asal Argentina tersebut dikabarkan masih mendapatkan dukungan penuh dari jajaran dewan klub. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat apa yang diberikan Simeone kepada klub sejauh ini seperti gelar La Liga dan final Liga Champions.

Atletico duduk di posisi keempat klasemen sementara La Liga. Mereka mencatatkan delapan kemenangan, lima seri dan dua kali kekalahan dalam 15 pertandingan. Dan melihat performa Madrid yang sedang menanjak, cukup sulit bagi mereka mempertahankan gelar.

Di Liga Champions, mereka tergabung dengan grup neraka yaitu grup B bersama Liverpool, AC Milan dan Porto. Atletico berada di posisi buncit dengan empat poin. Masih ada satu tiket babak 16 besar dari grup ini yang akan diperebutkan oleh Atletico, Milan dan Porto di laga terakhir pertengahan pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement