Cirebon Dirikan Posko Cek Poin untuk Kendalikan Covid-19

Red: Muhammad Fakhruddin

Cirebon Dirikan Posko Cek Poin untuk Kendalikan Covid-19 (ilustrasi).
Cirebon Dirikan Posko Cek Poin untuk Kendalikan Covid-19 (ilustrasi). | Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendirikan beberapa posko cek poin di pintu masuk daerah itu, guna mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Kami akan membuka posko cek poin di beberapa lokasi pintu masuk Kabupaten Cirebon," kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Senin (6/12).

Baca Juga

Ia mengatakan pendirian posko cek poin tersebut, untuk memastikan para pelaku perjalanan yang melintas di Kabupaten Cirebon dalam keadaan sehat. Nantinya, pihaknya melakukan tes Covid-19 secara acak bagi pelaku perjalanan dan pengecekan kartu vaksinnya.

"Kami akan melakukan tes acak kepada para pelaku perjalanan. Selain itu, kami akan memberikan pelayanan bagi pelaku perjalanan yang status kependudukannya Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Ia mengatakan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, ada beberapa langkah yang dilakukan, di antaranya, peningkatan disiplin 5M, pelaksanaan penapisan serta pengetesan, terutama di wilayah penyelenggara pemilihan kepala desa secara serentak di daerah itu.

Pihaknya juga terus mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, agar pada akhir tahun mendatang bisa melebihi 70 persen dari target yang telah ditetapkan. "Kami juga terus mempercepat vaksinasi Covid-19 dan bekerja sama dengan berbagai pihak," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Saudi Tekankan Jarak Sosial dan Masker untuk Lindungi Jamaah

Temui Uskup Agung, Moeldoko Sampaikan Kebijakan Natal

AP I Perketat Pintu Masuk Kedatangan Internasional

GTPP: Kasus Covid-19 di Denpasar Nihil

PB HMI Dorong Pemerintah Serius Kembangkan Wisata Halal  

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image