Senin 06 Dec 2021 21:11 WIB

Wagub Kalsel Doakan Tanah Laut Makin Maju

Pemkab Tanah Laut telah melakukan inovasi di masa pandemi ini guna kembangkan ekonomi

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Muhidin menghadiri  Puncak Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-56 pada Senin (12/6). Pada puncak pelaksanaan hari jadi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut ini, Muhidin menyampaikan ucapan selamat dan doa pembangunan Tanah Laut ke depan lebih maju
Foto: istimewa
Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Muhidin menghadiri Puncak Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-56 pada Senin (12/6). Pada puncak pelaksanaan hari jadi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut ini, Muhidin menyampaikan ucapan selamat dan doa pembangunan Tanah Laut ke depan lebih maju

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH LAUT--Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Muhidin menghadiri  Puncak Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-56 pada Senin (12/6). Pada puncak pelaksanaan hari jadi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut ini, Muhidin menyampaikan ucapan selamat dan doa pembangunan Tanah Laut ke depan lebih maju 

Ia juga menyampaikan  salam dan   ucapan selamat dari Gubernur H Sahbirin Noor atas peringatan Hari Jadi ke 56  Tanah Laut. ”Kepada seluruh lapisan masyarakat, dan unsur pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut, kami ucapkan selamat memperingati Hari Jadi yang ke-56. Mudah-mudahan rasa kebersamaan, solidaritas, kepedulian dan saling membantu diantara kita semua, akan menjadi bagian utama yang terus menjiwai perjalanan pembangunan kabupaten tanah laut di masa kini dan dimasa depan,” katanya.

Baca Juga

Selanjutnya, dirinya juga mengingatkan kepada pemerintah daerah dan masyarakat agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19 yang berdampak bukan hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga penyelenggaraan Pendidikan, sosial serta perekonomian.

Namun, dirinya juga tak luput menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang tetap berhasil menorehkan sejumlah prestasi dan pembangunan meskipun dilanda pandemi. Seperti pembangunan wilayah pedesaan, peningkatan IPM serta peningkatan pelayanan kesehatan.

Kabupaten Tanah Laut yang kaya dengan sektor pertambangan, perkebunan, pariwisata, pertanian dan perikanan dianggap punya modal besar, untuk terus maju dan berkembang, apabila  potensi di daerah dimanfaatkan secara maksimal.  ”Saya berharap sekaligus mendoakan , Kabupaten Tanah Laut ke depan  semakin tumbuh dan berkembang serta menjadi daerah yang maju dan unggul di sektor perikanan, peternakan dan perkebunan," ucapnya 

Dikatakan Muhidin,  tiga sektor itu adalah  kebutuhan hidup manusia selama lamanya. Senada dengan harapan tersebut, Bupati Tanah Laut dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa sektor pertanian dan perkebunan dapat menjadi sektor unggulan di Tala pada masa mendatang.  “Komoditas perkebunan dan pertanian sedang berada pada harga yang memuaskan. Seperti harga jual sapi, karet, jagung dan juga padi,”

Sukamta juga menyampaikan sederet inovasi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, yang dilakukan dalam rangka pengembangan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Inovasi ini ialah peluncuran aplikasi Sosialita market place online yang mewadahi UMKM lokal, lalu program tabungan pelajar, inovasi bibit jagung hibrida “Katuju”, dukungan terhadap program PTSL yang merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap legalitas kepemilikan aset berupa tanah serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes di Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta juga menyampaikan bahwa di akhir Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut akan capai angka 70 persen, agar herd imunity cepat tercapai dan seluruh kegiatan bisa perlahan pulih dan normal. “Insya Allah pada akhir Desember kita akan capai angka 70 persen dari 269.500 target vaksin,” sampainya. 

Acara yang mengusung tema “Bagawi Bahimat Tanah Laut Kuat” ini juga turut dihadiri secara virtual oleh segenap undangan antara lain  Sekda Provinsi Kalsel dan juga Walikota dan Bupati se-Kalsel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement