Senin 06 Dec 2021 19:52 WIB

PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan TJSL Sebesar Rp 251 Juta

Adapun nilai total bantuannya sebesar Rp 32.300.000.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan TJSL Sebesar Rp 251 Juta (ilustrasi).
Foto: Humas KAI Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan TJSL Sebesar Rp 251 Juta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon secara rutin menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja mereka. Sepanjang tahun ini, dana TJSL yang mereka salurkan sudah mencapai ratusan miliar.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, menyebutkan, total dana TJSL dari PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode 1 Januari – 6 Desember  2021 mencapai Rp 251.557.620. Program pemberian bantuan TJSL tersebut, akan terus berlanjut dan sudah termasuk ke dalam program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon. 

Baca Juga

Adapun program TJSL Daop 3 Cirebon yang telah disalurkan di antaranya dalam bentuk sumbangan pendidikan, sumbangan pembangunan sarana ibadah, sumbangan pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, sumbangan peralatan penanganan Covid-19  dan prasarana umum lainnya.

‘’PT KAI setiap tahunnya selalu menyalurkan bantuan TJSL secara rutin dan terencana sebagai wujud kepedulian KAI kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja,’’ ujar Takdir, Senin (6/12).

Takdir berharap, dengan adanya bantuan itu, bisa menjadi media komunikasi dan menjalin silahturahmi antara PT KAI dengan masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, tak hanya sebagai alat transportasi, namun kehadiran PT KAI juga bisa berfungsi sebagai mitra dalam pembangunan mewujudkan kesejahteraan.

Sementara itu, penyaluran dana TJSL itu salah satunya seperti yang dilakukan di Kantor PT KAI Daop 3 Cirebon, Senin (6/12). Dana tersebut disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Subang dan Kabupaten Cirebon.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa bantuan kegiatan pembangunan sarana ibadah dan kegiatan prasarana sosial. Adapun nilai total bantuannya sebesar Rp 32.300.000. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement