Senin 06 Dec 2021 19:40 WIB

Gelar Musda, Salimah Klaten Lantik Pengurus Baru

Salimah Klaten menggelar musyawarah daerah secara daring.

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten, menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) secara online atau daring
Foto: istimewa
Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten, menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) secara online atau daring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten, menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) secara online atau daring melalui zoom meeting bersama seluruh pengurus PD dan perwakilan PC (Pimpinan Cabang) serta PRa (Pimpinan Ranting) Salimah, Ahad (5/12). Acara dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. 

Susunan acara organisasi perempuan ini diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh duo MC: Hj. Amik Sutarmi, S.Pd.I dan Sri Andjarini, S.Pd.I. Acara berikutnya pembacaan tilawah beserta artinya oleh Niken Dwi Astuti, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Salimah, laporan ketua Panitia Musda, sambutan dari Ketua PD Demisioner dan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Jawa Tengah, pembacaan doa oleh Hj. Ani Lestariningsih, S.E.

Baca Juga

Selanjutnya penyampaian Laporan Pertanggungjawaban, arahan dari Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW) Jawa Tengah. Pelantikan Dewan Pertimbangan Salimah Daerah terpilih: Hj. Darmini Setyo Pinurbo, S.E, Esti, S.Pd, Eni Rejeki, S.Pi., M.Sc dan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PD Salimah Klaten periode 2021-2026, arahan Ketua PW Salimah Jawa Tengah, dan diakhiri dengan penutup.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Musda, Anna Wijayanti, AMK menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi. Meski dilakukan secara online, pelaksanaan Musda tetap dilakukan sesuai dengan standar yang ada.

Ketua demisioner, Eni Rejeki, S.Pi., M.Sc, dalam sambutannya, berharap agar Salimah semakin eksis dan para pengurus terus meningkatkan produktifitasnya agar mampu menebarkan manfaat lebih luas kepada masyarakat.

Berikutnya Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan tanggapan serta serah terima laporan pertanggungjawaban dan pendemisioneran pengurus. Kegiatan persidangan dipimpin oleh Hj. Setyaningsih, S.Kep, Ns., MPH dan Novidha Wahyucahyani, S.E., M.M. Penyampaian LPJ kepengurusan periode 2015-2020 disampaikan oleh ketua, diterima dengan baik oleh seluruh peserta Musda.

Capaian-capaian yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran dan kerjasama seluruh pengurus yang dalam pelaksanaannya tentu ada banyak hambatan dan kesulitan yang dialami baik secara koordinasi maupun aplikasi teknis di lapangan, 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement