Ahad 05 Dec 2021 09:32 WIB

Angelo Alessio Puas Persija Jakarta Akhiri Tren Buruk

Angelo bersyukur Persija meraih tiga poin lagi setelah dua laga terakhir kalah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.
Foto: Dok PERSIJA
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persija Jakarta sukses meraih kemenangan pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022. Tim besutan Angelo Alessio itu menang 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12) malam.

Gol semata wayang di laga tersebut dikreasi oleh Rohit Chand pada menit ke-50. Aksi solo run-nya setelah memanfaatkan kesalahan pemain lawan ditutup dengan sepakan kaki kiri yang berhasil menodai gawang Persikabo.

Baca Juga

Angelo bersyukur anak didiknya bisa meraih tiga poin lagi setelah dua laga terakhir mengalami kekalahan (kontra Bali United dan Borneo FC).

“Pertandingan yang berat bagi kami. Sangat kompleks karena harus bertanding setiap empat hari. Kami bertanding dengan tim seperti Borneo FC, Persikabo, dan selanjutnya melawan PSM Makassar, Selasa (7/12). Mereka memiliki waktu pemulihan kondisi lebih lama dibandingkan kami,” kata Angelo seperti dilansir laman resmi Liga 1, Ahad (5/12).

Namun demikian, Angelo mengaku tetap senang bisa memenangkan pertandingan kontra Persikano. Ia mengeklaim Persija pantas memenangkan pertandingan karena telah mengerahkan 100 persen kekuatan.

"Salah satunya Rio (Fahmi), dia memberikan yang terbaik. Dia beberapa kali harus keluar lapangan karena kakinya kram, tapi dia masih kembali ke lapangan untuk meneruskan pertandingan. Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini,” jelas Angelo.

Sementara itu, Angelo sedikit membocorkan kunci keberhasilan timnya dalam mengalahkan Persikabo. Salah satunya dengan memaksimalkan umpan-umpan panjang. “Pemain bertahan lawan banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol,” ucapnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement