Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Hasil Liga Inggris: Man City Kudeta Liverpool dari Takhta

Ahad 05 Dec 2021 02:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (ilustrasi). Silva mencetak dua gol untuk membawa City mengalahkan Watford 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di  Stadion Vicarage Road, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (ilustrasi). Silva mencetak dua gol untuk membawa City mengalahkan Watford 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vicarage Road, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Manchester City menang 3-1 atas Watford dan naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Manchester City tak membiarkan Liverpool bertakhta di klasemen Liga Primer Inggris. Hanya beberapa jam setelah Liverpool menggusur Chelsea dari puncak klasemen, giliran City mendepak the Reds.

Keberhasilan the Citizens ke puncak ditentukan kemenangan 3-1 atas Watford, dalam pertandingan yang digelar di Vicarage Road, Ahad (5/12) dini hari WIB. Kemenangan skuad asuhan Pep Guardiola ini berkat gol dari Raheem Sterling dan brace Bernardo Silva.

Baca Juga

City mengoleksi nilai 35 dari 11 kemenangan, dua imbang, dan dua kalah. City unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua dan dua angka dari Chelsea yang turun ke posisi ketiga.

Manchester City langsung tancap gas demi bisa mengudeta puncak klasemen Liga Primer Inggris. Raheem Sterling membuat City unggul cepat pada menit keempat. Berawal dari aksi Phil Foden yang menerima bola dari operan Bernardo Silva di sisi kiri kotak penalti. Ia memberikan umpan lambung ke Sterling untuk disundul ke gawang Watford.

Jack Grealish punya dua peluang emas untuk menambah keunggulan City. Peluang pertama saat mendapatkan ruang tembak dari dalam kotak penalti pada menit ke-21. Namun, bola hasil tendangannya yang sempat berbelok masih bisa diantisipasi kiper Bachmann.

Semenit kemudian, ia mendapatkan peluang yang lebih baik setelah menerima umpan dari Bernardo Silva. Namun, tendangannya malah melambung.

Watford membuka peluang pada menit ke-29. Dennis melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bisa diamankan Ederson. Justru semenit kemudian, malah City yang mencetak gol kedua. Berawal dari aksi Bachmann yang memblok tendangan Ilkay Guendogan, tapi bola jatuh ke kaki Bernardo Silva, yang kemudian melepas tendangan kaki kanan dari sudut sempit. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Silva kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain andalan City. Ia mencetak gol ketiga bagi timnya pada menit ke-61. Pemain internasional Portugal itu melewati satu bek Watford di sisi kanan pertahanan lawan, sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper. Skor 3-0 untuk City.

Tuan rumah akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 74 melalui Cucho Hernandez. Pemain asal Kolombia itu membuat dua upaya dalam menjebol gawang Ederson. Tendangan pertamanya membentur tiang gawang, lalu bola memantul kembali kepadanya. Percobaan kedua akhirnya tepat sasaran. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga akhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Premier League (@premierleague)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA