Ahad 05 Dec 2021 05:20 WIB

Bulog Pastikan Stok Beras di NTT Aman

Bulog harap masyarakat NTT tidak khawatir atau takut kekurangan beras.

Stok beras Bulog. Bulog NTT memastikan stok beras di NTT aman.
Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Stok beras Bulog. Bulog NTT memastikan stok beras di NTT aman.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Perusahaan Umum Badan Logistik (Perum Bulog) Kanwil NTT memastikan persediaan beras untuk masyarakat di NTT cukup untuk lima bulan ke depan.

"Saat ini ketersediaan atau stok beras di gudang Bulog mencapai 27 ribu ton," kata Pemimpin Perum Bulog Kanwil NTT Asmal kepada wartawan di Kupang, Sabtu (4/12).

Baca Juga

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan beras yang dipegang oleh Bulog NTT jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di provinsi itu. Asmal mengatakan, dengan stok yang ada tersebut masyarakat diharapkan tidak khawatir atau takut dengan kekurangan beras, karena memang Bulog NTT akan menyediakannya.

Asmal juga menjelaskan, kebutuhan beras jenis premium maupun medium di NTT per bulan mencapai sekitar 5.000 ton sehingga bisa terpenuhi hingga lima bulan ke depan dengan persediaan yang dimiliki Bulog NTT. "Kita juga selalu berkoordinasi dengan sejumlah pedagang di pasar tradisional di NTT ini, khususnya di Kota Kupang jika kebutuhan beras sudah habis bisa sampaikan ke kami," ujar dia.

Tak hanya itu Bulog juga meminta kepada pemilik Rumah Pangan Kita (RPK) untuk selalu melaporkan jika stoknya habis. "Kalau RPK juga selalu kita sampaikan karena selama ini berjalan terus," tambah dia.

Bulog akan terus memasok beras kepada masyarakat karena Bulog merupakan garda terdepan dalam menyalurkan pangan guna menjaga stabilitas harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement