Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Reisa : Cegah Varian Baru dengan Prokes

Sabtu 04 Dec 2021 08:20 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro .

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro .

Foto: Istimewa
Jubir pemerintah mengajak masyarakat taat prokes untuk cegah varian baru Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro, menyebutkan tentang varian baru Omicron dan betapa banyak yang belum diketahui tentang varian tersebut. Varian baru ini, katanya, masih dipelajari dan makin banyak negara-negara di dunia yang melaporkan adanya varian ini di pasien mereka. Ia tegaskan, pencegahan ketat lebih baik daripada penyesalan kemudian.

"Namun yang kita ketahui adalah cara pencegahannya sama. Disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ujarnya dikutip Sabtu (4/12).

Baca Juga

Mengingat akan datangnya libur Nataru, Reisa juga mengajak masyarakat dukung pemerintah mengatur perjalanan luar negeri, menerapkan karantina yang sesuai, dan patuhi peraturan PPKMselama Nataru. Tak kalah penting, Reisa meminta masyarakat untuk mempercepat vaksinasi.

"Ayo vaksinasi bagi yang belum. Semua vaksin yang ada di Indonesia dijamin aman, bermutu, dan berkhasiat, karena disetujui Badan POM dan WHO. Terutama bagi kelompok disabilitas, partisipasi kita semua dalam program vaksinasi Covid-19 menunjukkan respon pandemi negeri ini inklusif tidak membeda-bedakan," tegasnya.

"Tutup tahun ini dengan perlindungan diri yang makin kuat terhadap Covid-19. Pertahankan kondisi yang membaik ini," sambungnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA