Jumat 03 Dec 2021 16:01 WIB

Persib Abaikan Status Pelatih Baru Madura United

Robert Rene Alberts mengenyampingkan status pelatih anyar Madura United itu

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12). Ini menjadi pertemuan pertama Persib dengan pelatih anyar Madura United, Fabio Lefundes.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengenyampingkan status pelatih anyar Madura United itu. Menurutnya, sejak berjalannya liga sudah ada sembilan klub yang mengganti pelatih kepala.

"Bukan hanya Madura United yang memiliki pelatih baru, sembilan klub lainnya juga memiliki pelatih baru bahkan ketika putaran pertama saja belum selesai dan ini mungkin rekor baru di dunia," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/12).

Robert mengakui hal ini tentu sesuatu yang mengejutkan apalagi kompetisi di Indonesia terhenti selama 1,5 tahun lamanya. Namun di sisi lain, dia pun memuji kepemimpinan Fabio yang telah membawa tim bangkit.

Di bawah kepemimpinan Fabio, Madura United kalah satu kali dan menang di dua pertandingan. Untuk itu, dia mengantisipasi klub yang akan menjadi lawan Persib selanjutnya itu.

"Madura United memiliki pelatih baru dan kami tahu mereka juga mendapatkan hasil bagus di laga sebelumnya," kata Robert.

Robert pun tidak melihat absennya striker Madura United, Rafael Silva sebagai sesuatu yang menguntungkan Persib. Menurutnya, Madura United memiliki produktivitas gol yang tidak hanya dicetak oleh lini serang mereka tapi juga lini depan bahkan oleh bek mereka.

"Madura United selalu menjadi lawan yang berbahaya, mereka punya penyerangan yang bagus dan banyak sosok tangguh di lini depan," kata Robert.

"Jadi kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik, yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura United terutama di penyerangan mereka," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement