Jumat 03 Dec 2021 07:51 WIB

Jika Ademeyi Gabung, Pemain Muslim di Liverpool Kian Banyak

Ademeyi terinspirasi duo penggawa Muslim Liverpool, Naby Keita dan Sadio Mane.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda RB Salzburg dan timnas Jerman Karim Adeyemi (kanan). Jika bergabung ke Liverpool, Adeyemi akan menambah deretan pesepak bola Muslim yang membela the Reds.
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain muda RB Salzburg dan timnas Jerman Karim Adeyemi (kanan). Jika bergabung ke Liverpool, Adeyemi akan menambah deretan pesepak bola Muslim yang membela the Reds.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pemain muda RB Salzburg, Karim Ademeyi, mengakui dirinya berminat bergabung ke Liverpool dalam waktu dekat. Ia terinspirasi duo penggawa Muslim Liverpool, Naby Keita dan Sadio Mane.

Pemuda berusia 19 tahun itu dirumorkan sedang dilirik oleh berbagai klub elite Eropa, seperti Liverpool, Juventus, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund. Sejauh ini, pemain Muslim berpaspor Jerman ini sudah menyumbang 15 gol dan dua assist dalam 25 pertandingan Liga Australia musim 2021/2022.

Baca Juga

Sebelumnya, Sadio Mane dan Naby Keita merupakan mantan pemain RB Salzburg sebelum akhirnya berlabuh di Liverpool. Mane berasal dari Senegal dan Keita dari Guinea. Melihat hal ini, Adeyemi mengakui dirinya ingin mengikuti jejak serupa.

"Selama beberapa tahun, banyak pemain muda yang kini sudah dewasa di Salzburg. Mereka pun pindah ke klub-klub besar di dunia," kata Adeyemi seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (3/12). "Saya melihat Erling Haaland, kemudian Sadio Mane dan Naby Keita. Tentu saya punya tujuan seperti mereka. Saya ingin berada di tahap selanjutnya dalam karier saya bersama klub top."

Jika Ademeyi bergabung ke Liverpool, maka ia akan menambah deretan pesepak bola Muslim yang merumput di Anfield. Selain Sadio Mane dan Naby Keita, pesepak bola Muslim yang membela Liverpool adalah Mohamed Salah asal Mesir dan Xherdan Xaqiri dari Swiss.

Di satu sisi, pelatih anyar Manchester United (MU), Ralf Rangnick, juga membuka kemungkinan bakal merekrut Karim Adeyemi di bursa transfer musim dingin mendatang. Dalam laporan The Mirror yang dikutip Sportsmole, Rabu (1/12), Rangnick dikabarkan meminta manajemen MU untuk memantau Adeyemi di jendela transfer paling dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement