Kamis 02 Dec 2021 23:56 WIB

Wagub Banten Pantau Langsung Pembagian UEP ke KPM

Wagub Banten pastikan tidak ada kutu bantuan beras yang dibagikan ke KPM

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membagikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis.
Foto: Pemprov Banten
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membagikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membagikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis.

Dalam pembagian yang dilakukan di Kantor Camat Majasari tersebut Andika memastikan kualitas bantuan, mulai dari memeriksa beras hingga mencoba menyalakan mixer adonan kue yang akan diberikan kepada penerima.

"Saya sengaja datang langsung ke sini antara lain untuk memastikan kualitas bantuan. Saya tidak ingin masyarakat kecewa," kata Andika di hadapan 43 warga penerima di kecamatan tersebut.

Barang bantuan pemerintah kepada masyarakat harus dalam kualitas yang baik sehingga layak pakai atau bukan asal memberikan bantuan."Kita sering dengar ada beras bantuan berkutu, warnanya kuning sampai berbatu. Itu tidak boleh terjadi," kata Andika.

Selain itu,dirinya juga ingin memastikan bantuan yang diberikan bermanfaat dalam menjadikan usaha KPM berkembang sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, secara keseluruhan terdapat 250 KPM di Kabupaten Pandeglang yang menerima bantuan UEP tahun ini."Masing-masing mendapatkan bahan pokok senilai Rp2,5 juta, terbagi ke dalam penerima warungan dan penerima tata boga," katanya.

Terkait kualitas bantuan sebagaimana diminta Andika, menurut Nurhana, bahkan pihaknya sampai menghadirkan bantuan berupa bahan pokok tersebut di lokasi pembagian seluruhnya. Bahan pokok tersebut di antaranya terdiri dari beras, tepung, gula pasir, minyak goreng, hingga telur dan bahan-bahan kue.

Untuk diketahui, tahun ini Dinas Sosial memberikan 1.900 paket UEP se-Banten. Pembagian UEP ini dilaunching di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, pekan lalu.Pembagian di wilayah Kabupaten Serang dilanjutkan Andika hari itu ke Kecamatan Waringinkurung. Andika selanjutnya juga membagikan UEP di Kecamatan Citangkil untuk wilayah Kota Cilegon. Sementara untuk wilayah Kota Tangerang, Andika sudah membagikannya di Kecamatan Tangerang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement