Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Antisipasi Kepergian Haaland, Dortmund Bidik Striker Benfica

Kamis 02 Dec 2021 22:53 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Benfica, Darwin Nunez.

Pemain Benfica, Darwin Nunez.

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Dortmund sudah berada dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Nunez

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Borussia Dortmund sudah bergerak untuk bisa merekrut striker anyar guna mengantisipasi kepergian penyerang asal Norwegia, Erling Haaland.

Manajemen Di Borussen dikabarkan tengah membuka kemungkinan untuk bisa memboyong penyerang Benfica, Darwin Nunez.

Bahkan, manajemen Dortmund dilaporkan sudah melakukan pertemuan dengan agen Nunez terkait peluang kepindahan ke Stadion Signal Iduna Park.

''Dortmund sudah berada dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Nunez dengan melakukan pertemuan secara langsung dengan agen pemain tersebut. Pertemuan ini membahas kemungkinan transfer Nunez,'' tulis laporan Record, Kamis (2/11).

Langkah ini kabarnya menjadi salah satu langkah antisipasi manajemen Dortmund terkait kemungkinan kepergian Haaland. Kendati penyerang berusia 21 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2024 bersama Dortmund, klausa pelepasan Haaland sudah bisa diaktifkan pada Januari mendatang.

Dengan menebus nilai klausa pelepasan Haaland, yang dikabarkan berkisar 70 hingga 90 juta euro, eks striker RB Salzburg itu sudah bisa diboyong dari Dortmund.

Performa impresif Haaland dalam tiga musim terakhir, dengan torehan 71 gol dari 70 laga di semua ajang, sudah cukup menarik minat klub-klub besar terhadap striker asal Norwegia tersebut.

Untuk itu, Dortmund tengah mencari striker baru sebagai calon pengganti Haaland. Nunez dinilai memenuhi kualifikasi untuk bisa menggantikan Haaland di lini depan Dortmund.

Penyerang berusia 22 tahun itu tercatat telah mengemas 11 gol dan dua assist dari 16 penampilan di semua ajang.

Performa Nunez mulai dilirik klub-klub besar Eropa saat sukses menyumbang dua gol kala Benfica mencukur Barcelona, 3-0, pada laga kedua penyisihan Grup E Liga Champions, akhir September silam.

Tidak hanya itu, di laga terakhir Benfica, saat menghadapi Belenenses di lanjutan Liga Portugal, akhir pekan lalu, eks penyerang Almeria itu berhasil mencetak hattrick.

Kendati begitu, Dortmund bukan satu-satunya klub yang berminat memboyong penyerang timnas Uruguay tersebut. Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid, AC Milan, dan Inter Milan disebut-sebut sudah lebih dulu berada dalam ajang persaingan memperebutkan tanda tangan Nunez.

Tidak berhenti di situ, tantangan lain yang mesti dihadapi Dortmund dalam upaya merekrut Nunez adalah dengan kemungkinan tingginya banderol transfer yang ditetapkan oleh Benfica.

Peringkat ketiga Liga Portugal musim lalu itu kabarnya baru mau melepas Nunez dengan nilai transfer tidak kurang dari 21,8 juta poundsterling.

Besaran nilai transfer ini merupakan nilai transfer yang dikeluarkan Benfica kala merekrut Nunez dari Almeria pada September 2020 silam, yang menjadikan Nunez sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan dalam sejarah Benfica.

O Glorioso, julukan Benfica, juga telah memagari salah satu aset terbaiknya itu dengan nilai klausa pelepasan yang begitu tinggi, mencapai 129 juta poundsterling.

Dengan begitu, klub lain yang berniat langsung memboyong Nunez sebelum kontraknya berakhir pada 2025 setidaknya harus menebus nilai klausa pelepasan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA