Kamis 02 Dec 2021 21:59 WIB

Liestiadi: Persikabo Siap 100 Persen Lawan Persija

Liestiadi memastikan persiapan sudah maksimal

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Liestiadi menjadi pelatih anyar Persikabo 1973 menggantikan Igor Kriushenko.
Foto: Persikabo
Liestiadi menjadi pelatih anyar Persikabo 1973 menggantikan Igor Kriushenko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persikabo Liestiadi memastikan persiapan sudah maksimal menjelang laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12). Liestiadi ingin Laskar Padjadjaran melanjutkan hasil positif dari laga sebelumnya.

Persikabo berhasil mengamankan tiga poin dari kemenangan 4-2 melawan Persela Lamongan pekan lalu. Liestiadi mengatakan pemain langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Persija setelah kemenangan tersebut.

"Persiapan kita sangat baik, setelah kita melawan Persela kemarin langsung fokus lawan Persija, selama latihan anak-anak sudah kita arahkan lawan Persija, jadi persiapan kita sudah maksimal untuk hadapi Persija," kata Liestiadi dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Kamis (2/12).

Liestiadi enggan meremehkan kekuatan Persija meski tim Macan Kemayoran hanya menang satu kali pada lima laga terakhir, dua lainnya imbang dan kalah dua kali. Menurutnya Persija tetap tim besar yang tidak bisa dianggap enteng. Baginya, Persija tetap berbahaya dengan nama besar mereka.

"Bagi saya apapun dengan persija tidak kita pusingkan. Kita fokus saja lawan Persija, Persikabo main maksimal, semoga kita bisa dapat poin maksimal karena ini perjuangan yang harus dilakukan anak-anak agar kita setiap pertandingan mendapatkan poin, walaupun itu hanya satu," kata Liestadi.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu mewaspadai bahaya yang akan diberikan Persija melalui situasi bola mati. Liestiadi mengungkapkan, ia akan mengerahkan pemainnya untuk memberikan penjagaan khusus kepada Marko Simic dalam situasi tersebut.

"Banyak gol Simic dari Riko Simanjuntak, dengan kata lain secara taktik kita matikan Riko agar Simic tidak berfungsi, tapi itu masih di atas kertas, besok kita terapkan agar bendung serangan Persija agar tidak kebobolan dan bagaimana kita bisa cetak gol ke gawang Persija," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement