Jumat 03 Dec 2021 00:33 WIB

Fabio Siapkan Opsi Pengganti Rafael Silva Hadapi Persib

Madura United siapkan dua pemain, yakni Silvio Escobar dan Sansan Fauzi.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lafundes masih menyiapkan opsi pemain untuk menggantikan striker asingnya, Rafael Silva, yang terpaksa absen pada laga kontra Persib Bandung. Madura United akan bersua Persib pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12).

"Saya sebagai pelatih bisa cari opsi untuk gantikan Rafael. Apapun tentang ini. Untungnya, saya punya beberapa pemain yang bisa menggantikan di posisi itu," kata Fabio, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/12).

Baca Juga

Sejatinya, Rafael sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat melawan Persik Kediri, Rabu (24/11), dan hukuman direct red card kala bentrok dengan Barito Putera, Ahad (28/11).

Namun, Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat keputusan (SK) dengan nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 terkait tingkah laku buruk pemain. Dalam SK itu, Rafael yang sudah mencetak enam gol mendapat tambahan hukuman larangan bermain, tepatnya saat laga melawan Persib Bandung dan Bali United FC.

Keputusan itu merujuk terhadap Pasal 49 ayat (1) huruf d Kode Disiplin PSSI tahun 2018. Serta, yang tertuang dalam SK itu tidak dapat diajukan banding berdasarkan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI. Mau tidak mau, Fabio mulai mempersiapkan pengganti dari Rafael guna menatap laga kontra Persib, klub yang tengah berada di papan atas.

Pemain yang berposisi dan diplot sebagai target man di Madura United tinggal dua pemain, yakni Silvio Escobar dan Sansan Fauzi. Di dua laga terakhir, pelatih asal Brasil itu lebih percaya terhadap Escobar untuk turun sebagai starter bersama dengan Haris Tuharea dan David Laly di lini serang.

Saat itu, Fabio pun masih sukses meracik permainan anak asuhnya hingga tetap produktif dalam kondisi absennya Rafael. Madura mencetak lima gol selama ditinggal Rafael, yakni dari Hugo gomes Dos Santos (3 gol), David Laly (1), dan Haris Tuharea (1).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement