Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

7 Artis Non-Muslim Bisa Baca Alquran, Sering Dikira Mualaf

Kamis 02 Dec 2021 11:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Amanda Manopo: Banyak artis nonmuslim ternyata bisa baca Alquran

Amanda Manopo: Banyak artis nonmuslim ternyata bisa baca Alquran

Siapa saja artis non muslim yang ternyata bisa membaca Alquran?

VIVA – Beberapa artis bisa membaca Alquran meski bukan penganut agama Islam. Selain sebagai tuntutan peran dalam film atau sinetron, kemampuan mereka membaca Alquran juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar.

Bahkan, ada yang sangat serius dalam mempelajari cara membaca Alquran. Beberapa di antaranya kerap dianggap mualaf saking mendalaminya dalam membaca Alquran.

Lalu, siapa saja artis non muslim yang ternyata bisa membaca Alquran? Berikut ulasannya.

Felicya Angelista

 

Felicya Angelista mendapatkan kemampuan membaca Alquran saat berperan sebagai Tuti di sinetron Dunia Terbalik pada tahun 2017. Saat itu, aktris dan pengusaha itu berperan sebagai remaja berhijab.

Tuti diceritakan merupakan seorang muslimah anak Ceu Yoyoh yang seorang TKW. Selain berhijab, Felicya Angelista juga mempelajari agama Islam seperti salat dan membaca Alquran demi mendalami perannya.

Amanda Manopo

 

Nama Amanda melambung berkat peran Andin di sinetron Ikatan Cinta. Andin digambarkan sebagai perempuan religius karenanya Amana dituntut untuk bisa membaca Alquran dan menjalankan ibadah salat. Aktingnya itu pun banyak mendapat pujian penggemar.

Saat masih menjalin hubungan dengan Billy Syahputra, Amanda juga kerap mengucapkan doa agama Islam seperti mengucap basmalah atau astaghfirullah. Karena hal itu, banyak yang berasumsi Amanda menjadi mualaf.

Samuel Zylgwyn

 

Karena tuntutan peran, Samuel juga memiliki kemampuan membaca Alquran. Dia kerap mendapat peran pria religius di sinetron, sebab dia juga tidak pilih-pilih dalam hal peran.

Salah satunya adalah saat harus memerankan karakter Jaka di sinetron Berkah. Dalam sinetron yang bernuansa Islami itu Samuel tentu tidak boleh salah dalam memerankan karakternya. Ia lalu belajar mengaji dan menghapalkan doa-doa Islam dengan bimbingan guru ngaji.

Jessica Mila

 

Saat terlibat dalam film Mengejar Surga, Jessica Mila mendapat peran sebagai Atiqah. Dia pun dituntut untuk bisa mengaji.

Selain mengaji, Jessica juga belajar salat dan memakai hijab. Untuk mendalami perannya, Jessica Mila mengaku belajar dari teman-temannya yang beragama Islam.

Siapa lagi artis non muslim yang ternyata bisa membaca Alquran? Baca selengkapnya di tautan ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA