Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Covid-19 Naik, Dortmund Batal Jual Tiket Laga Vs Muenchen

Kamis 02 Dec 2021 06:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Seorang wanita berjalan melewati pusat pengujian virus corona yang terbengkalai di Frankfurt, Jerman. Infeksi Covid-19 di Jerman mencapai rekor tertinggi baru pada Kamis (2/12).

Seorang wanita berjalan melewati pusat pengujian virus corona yang terbengkalai di Frankfurt, Jerman. Infeksi Covid-19 di Jerman mencapai rekor tertinggi baru pada Kamis (2/12).

Foto: AP/Michael Probst
Jerman saat ini kewalahan menanggulangi gelombang keempat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund membatalkan penjualan tiket untuk laga Sabtu (4/12) melawan Bayern Muenchen di pentas Bundesliga Jerman karena situasi Covid-19. Jerman, yang saat ini kewalahan menanggulangi gelombang keempat pandemi virus corona, melaporkan angka kematian terkait Covid-19 tertinggi sejak pertengahan Februari dengan angka kematian total naik menjadi 101.790 jiwa.

"Karena situasi Covid-19 terbaru di Jerman, Borussia Dortmund membatalkan penjualan tiket lebih dini untuk laga terakbar Bundesliga melawan Bayern Muenchen pada Sabtu," demikian pernyataan Dortmund dilansir Reuters, Kamis (2/12).

Baca Juga

Adapun penonton yang telah membeli tiket akan mendapatkan uangnya kembali. Seluruh 67 ribu tiket yang tersedia, telah terjual beberapa hari lalu.

Pemerintah negara bagian saat ini ingin mengurangi kapasitas laga dalam beberapa hari ke depan karena pandemi Covid-19. Pada Selasa (30/11), negara bagian Saxony di bagian timur Jerman menyatakan pemerintah pusat Jerman akan memutuskan pada Kamis apakah seluruh laga Bundesliga harus dimainkan tanpa penonton.

Negara bagian Bavaria di selatan telah meminta pertandingan dimainkan tanpa penonton. Markas Muenchen juga bakal memberlakukan larangan penonton apabila tidak diterapkan secara nasional.

Klub-klub di Jerman bermain di stadion kosong tahun lalu ketika laga dilanjutkan menyusul jeda karena pandemi. Dortmund saat ini menghuni peringkat dua klasemen Bundesliga dengan koleksi 30 poin setelah 13 pertandingan, satu poin tertinggal di belakang Muenchen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA