Kamis 02 Dec 2021 05:45 WIB

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi edit video diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Menyaksikan video di melalui media sosial (ilustrasi). Aplikasi edit video diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android.
Foto: Republika
Menyaksikan video di melalui media sosial (ilustrasi). Aplikasi edit video diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android.

REPUBLIKA.CO.ID, Aplikasi edit video menjadi salah satu yang diperlukan banyak pengguna ponsel pintar seperti Android, untuk memudahkan pembuatan video menarik. 

Meski aplikasi edit video di ponsel tidak memiliki spesifikasi untuk menyerupai aplikasi edit profesional di  komputer seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro, beberapa dapat melakukan hal-hal dasar edit dengan cukup baik. 

Baca Juga

Dilansir Andorid Authority,  berikut beberapa aplikasi edit video di Android yang dapat dicoba untuk Ada dengan keperluan membuat video menarik seperti vlog. 

ActionDirector

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC dan ini juga tersedia di Android.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengedit video seperti menambahkan musik, memotong video, menambahkan teks, menggunakan gerakan lambat, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi editor video Adobe yang memiliki banyak fitur. Diantaranya adalah termasuk garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan.

Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa perbaikan bug, tetapi memiliki banyak potensi. Selain itu, ini juga termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak dicoba jika Anda sudah menggunakan layanan itu.

FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video dari Wondershare. Anda dapat melakukan dasar-dasar pengeditan, seperti memangkas dan memotong, serta juga mencakup kemampuan untuk memutar secara terbalik, membuat format video persegi (1:1) untuk pas ditampilkan di Instagram dan video 16:9 untuk YouTube secara khusus. Ini juga membuat pengguna mengedit dengan gerakan lambat, transisi, musik, overlay, dan banyak lagi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement