Rabu 01 Dec 2021 17:16 WIB

Arab Saudi Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron

Masyarakat Arab Saudi diminta segera menyelesaikan vaksinasi antisipasi Omicron.

Rep: Mabruroh/Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron. Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.
Foto: AP
Arab Saudi Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron. Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Mabruroh, Haura Hafizhah

RIYADH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Rabu (1/12) mengatakan kasus pertama dari varian Omicron Covid-19 terdeteksi di Kerajaan. Varian baru Covid-19 ini ditemukan pada seorang warga negara yang berasal dari negara Afrika Utara.

Baca Juga

"Warga yang terinfeksi dan kontaknya diisolasi dan prosedur kesehatan yang disetujui telah diselesaikan. Investigasi epidemiologis juga dilakukan," kata Kementerian, dilansir dari Al Arabiya, Rabu (1/12).

Kementerian Kesehatan Kerajaan menekankan semua anggota masyarakat segera menyelesaikan menerima dosis vaksin Covid-19. Kementerian juga menekankan agar masyarakat mematuhi semua tindakan pencegahan dan protokol yang disetujui.

 

"Penting bagi mereka yang datang setelah bepergian patuh melakukan karantina dan pemeriksaan laboratorium demi keselamatan mereka dan keselamatan semua orang," kata kementerian.

Arab Saudi pada Ahad (27/11) telah menangguhkan penerbangan yang datang ke dan dari negara-negara Aftika. Antara lain Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius, dan Komoro karena merebaknya varian Covid-19 baru Omicron.

photo
Ekspatriat mengurus visa di Arab Saudi. - (Saudi Gazette)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement