Rabu 01 Dec 2021 17:59 WIB

Prediksi Susunan Pemain Man City vs Aston Villa

Tim sudah dipastikan tanpa Aymeric Laporte dan Ferran Torres.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola melihat keluar selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris 28 November 2021.
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola melihat keluar selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan bertemu dengan Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis (2/12) dini hari WIB. Manchester City akan kehilangan banyak pemain untuk menghadapi serangan Aston Villa.

Tim sudah dipastikan tanpa Aymeric Laporte dan Ferran Torres. Di sisi lain, ada keraguan pada tampilnya Kevin De Bruyne, Phil Foden dan Jack Grealish yang baru pulih.

"Kami berada dalam keadaan darurat untuk kedalaman skuad. Kami memiliki hanya sedikit pemain. Saya tidak pernah mengeluh, saya tidak pernah merindukan pemain yang tidak bisa bermain karena alasan apapun," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola seperti dilansir dari laman Evening Standard.

Dia mengaku sangat percaya pada pemainnya. Sehingga ketika satu pemain absen, masih ada pemain lain yang masuk.

"Tetapi untuk mempertahankan tim di bulan berat ini, faktanya kami dalam masalah karena kami kehilangan banyak pemain," kata Guardiola.

"Kami hanya memiliki 15 atau 14 pemain dan kami berada di posisi yang sulit karena banyak pemain yang telah memiliki banyak menit bermain," kata Guardiola.

Grealish sendiri telah absen sejak jeda internasional dan Foden telah absen di beberapa pertandingan terakhir. Sehingga ketika keduanya bisa kembali bermain, dia ingin hati-hati menurunkan pemain yang siap tampil.

"Dalam sesi latihan, untuk Jack Senin (29/11) adalah latihan pertamanya bersama tim, begitu juga dengan Fil. Mungkin mereka bisa bermain tapi tidak penuh, kami akan melihat kemungkinan itu dengan dokter dan fisioterapis," kata Guardiola.

Guardiola pun memastikan tidak dapat menurunkan De Bruyne yang baru negatif setelah terjangkit Covid-19. Dia mengakui De Bruyne belum bergabung dengan tim.

"Orang yang pernah terkena Covid mengaku itu (pemulihan) menguras tenaga, melelahkan dan membutuhkan waktu. Dia adalah pemain yang harus fit untuk penampilan terbaiknya atau dia tidak bisa menunjukkannya," kata Guardiola.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement