Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Pemain Muslim Ini Jadi Target Transfer Utama Rangnick

Rabu 01 Dec 2021 10:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Muslim milik RB Leipzig, Amadou Haidara. Haidara dilaporkan menjadi incaran Manchester United (MU) pada Januari 2022 mendatang.

Pemain Muslim milik RB Leipzig, Amadou Haidara. Haidara dilaporkan menjadi incaran Manchester United (MU) pada Januari 2022 mendatang.

Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Rangnick dulu juga mendatangkan Haidara ke Leipzig dari Salzburg pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Muslim milik RB Leipzig, Amadou Haidara, dilaporkan menjadi incaran Manchester United (MU). Haidara berpotensi didatangkan pada bursa transfer Januari 2022.

Menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Rabu (1/12), Man United berencana memantau penampilan Haidara dalam dua pertandingan terdekat yang dimainkan RB Leipzig.

Baca Juga

Pelatih sementara MU Ralf Rangnick diduga mengindentifikasi Haidara sebagai target musim dingin. Iblis Merah diperkirakan akan memberikan dana kepada pelatih asal Jerman tersebut demi meningkatkan skuad pada awal tahun 2022.

Rangnick akan memantau penampilan Haidara melawan Union Berlin di Bundesliga Jerman dan kontra Manchester City di Liga Champions. Rangnick tak asing dengan sosok pemain tersebut. Pasalnya, Rangnick sendiri yang mendatangkannya ke Leipzig dari Red Bull Salzburg pada 2018.

Kini, Haidara menjadi pemain kunci Leipzig sejak kedatangannya. Pemain internasional Mali tersebut mencatatkan 100 penampilan di semua kompetisi bersama Leipzig. Haidara diyakini memiliki klausul pelepasan 33 juta poundsterling dalam kontraknya.

Musim ini, sang gelandang mencetak tiga gol dalam 17 penampilannya di level klub, termasuk empat gol di Liga Champions. Rangnick ditunjuk sebagai pelatih sementara MU hingga akhir musim sebelum menjadi konsultan klub selama dua tahun.

Rangnick yang dikenal sebagai guru dari permainan gegenpressing memiliki tanggung jawab berat yakni mengembalikan performa MU ke level atas. Iblis Merah melempem di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan 1-4 dari Watford membuat Solskjaer harus meletakkan jabatannya.

Namun kedatangan Rangnick ke Old Trafford tak membuat semuanya yakin dia akan membawa perubahan ke arah lebih baik. Ia bahkan dinilai membuat beberapa pemain bintang MU tersingkir karena tak cocok dengan gaya permainannya, seperti Cristiano Ronaldo.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA