Selasa 30 Nov 2021 21:37 WIB

PT PP Rampungkan Pembangunan Gedung Keuangan di Papua

PT PP dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura tepat waktu.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
PTPP. PT PP (Persero) Tbk, menuntaskan pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura, Papua.
Foto: Istimewa
PTPP. PT PP (Persero) Tbk, menuntaskan pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Konstruksi, PT PP (Persero) Tbk, menuntaskan pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura, Papua, yang diresmikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.

"Pak Sekjen menyampaikan bahwa desain gedung ini dari kita, termasuk beberapa dirjen mengatakan, di sini sudah lebih bagus dari kantor pusat. Jadi Bapak Ibu sekalian boleh bangga dari sisi kualitas dan standarnya ini sangat tinggi, tidak kalah dengan yang di kantor pusat," kata Sri Mulyani dalam keterangan resmi, Selasa (30/11).

Baca Juga

Pembangunan Gedung Keuangan Negara dimulai Oktober 2019 dan diselesaikan dengan kualitas terbaik diapresiasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Gedung itu memiliki total tujuh lantai akan difungsikan oleh Kementerian Keuangan sebagai kantor perwakilan di Jayapura.

Proyek yang dikerjakan sejak Oktober 2019 dapat diselesaikan tepat waktu oleh PT PP. Proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara yang berlokasi di Jayapura memiliki luas bangunan sebesar 111.400 meter persegi dengan tinggi bangunan 10 lantai. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan struktur, fasad, artwork, arsitektur dalam gedung, mekanikal, elektrikal, dan plumbing.

Sementara itu, Direktur Operasi Bidang Gedung PP Anton Satyo mengatakan, PT PP dapat menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura dengan tepat waktu dan kualitas terbaik. PT PP sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memberikan kepercayaan kepada PT PP untuk dapat berkontribusi dalam membangun gedung tersebut.

"Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini," ucap Anton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement