Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Nusa Penida Bali Mulai Ramai Wisatawan

Selasa 30 Nov 2021 20:25 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Pulau Nusa Penida di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, Bali, beberapa waktu lalu. Berbagai objek wisata di Nusa Penida mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Pulau Nusa Penida di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, Bali, beberapa waktu lalu. Berbagai objek wisata di Nusa Penida mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Banyak terlihat wisatawan domestik yang memenuhi semua objek yang ada di Nusa Penida.

REPUBLIKA.CO.ID, KLUNGKUNG -- Hampir semua objek wisata Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, Bali, mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik, menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (30/11), melaporkan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyampaikan, hasil pemantauan itu setelah mendampingi Kepala Perwakilan BPKP dan Kepala Geopark ke Nusa Penida pada Sabtu (27/11) lalu. Selama perjalanan mengunjungi objek wisata yang ada di Nusa Penida, Suwirta merasa senang adanya tanda-tanda hidupnya perekonomian.

Baca Juga

Banyak terlihat wisatawan domestik yang memenuhi semua objek yang ada. Para sopir sudah mulai senyum karena mobilnya sudah mulai ada pesanan. "Melihat kejadian ini, saya pun ikut senang, walaupun masih banyak tugas yang harus diperbaiki agar menjadi tujuan wisata yang lebih baik," ujar Suwirta yang sempat menasehati para sopir untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan mobil serta menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu pengunjung dari Bandung, Jawa Barat, Amel, mengatakan, sangat berkesan liburan ke Nusa Penida. Dia terkagum dengan kehindahan alam laut Nusa Penida. "Saya baru pertama kali ke sini, lautnya sangat bagus dan pemandangan juga bagus," ujar Amel.

Di Nusa Penida, Nyoman Suwirta, juga melepas peserta Rally Sepeda Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink di Wyndham Tamansari Jivva Resort, Lepang. Sekitar 100 peserta bersepeda itu meliputi berbagai destinasi wisata di Klungkung diawali dari Banjarangkan, Tusan, Bakas, Tohopati menuju ke Bangli, Pengelipuran, Gianyar, Ubud dan kembali Finis ke Klungkung.

Pelepasan rally dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60 km itu dihadiri Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Klungkung, AKBP Made Dhanu Ardana, dan Direktur Utama, Citilink, Juliandra.

"Acara ini merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Pemerintah yang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata," kata Juliandra.

Di sela-sela pemantauan ke Nusa Penida itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sempat menyerahkan bantuan sosial sembako untuk 15 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Nusa Penida. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta bisa memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi," katanya, didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA