Senin 29 Nov 2021 14:00 WIB

Arab Saudi Menghentikan 14 Penerbangan dari Afrika

Arab Saudi Menghentikan 14 Penerbangan dari Afrika

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Menghentikan 14 Penerbangan dari Afrika. Foto:  Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.
Foto: Alarabiya
Arab Saudi Menghentikan 14 Penerbangan dari Afrika. Foto: Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka menangguhkan sementara penerbangan ke dan dari 14 negara Afrika karena merebaknya virus corona yang baru ditemukan, omicron. Jumlah ini meningkat dari larangan sebelumnya yang hanya tujuh negara. 

Dilansir dari Arab News, 14 negara-negara di Afrika ini antara lain Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius, Komoro, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho, dan Eswatini.

Baca Juga

"Kerajaan mengumumkan penangguhan penerbangan ke dan dari Afrika Selatan, karena kekhawatiran atas varian baru tersebut. Ini menjadikan jumlah total negara Afrika yang dilarang menjadi 14," kata sumber resmi dari Kementerian Dalam Negeri dilansir dari Arab News, Senin (29/11).

Kerajaan juga mencatat, bahwa ekspatriat akan ditolak masuk jika mereka telah berada di salah satu negara yang terdaftar dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Kerajaan.

 

Warga negara dan ekspatriat yang diizinkan masuk akan diminta untuk dikarantina selama lima hari, termasuk mereka yang telah divaksinasi. 

Kementerian Dalam Negeri meminta mereka yang memasuki Arab Saudi setelah bepergian ke daftar negara terlarang setelah 1 November, untuk mengikuti tes PCR.

Pada Ahad (28/11) Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan bahwa tidak ada kasus omicron yang terdeteksi di negara itu sejauh ini.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1976686/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement