Senin 29 Nov 2021 08:41 WIB

Dikalahkan Sassuolo, Pioli Akui Milan Kurang Tajam

Ini kekalahan kedua Milan secara beruntun di ajang Liga Italia musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bereaksi pada laga pekan ke-14 Serie A melawan Sassuolo di San Siro, Milan, Ahad (28/11). Milan kalah 1-3 pada laga ini.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bereaksi pada laga pekan ke-14 Serie A melawan Sassuolo di San Siro, Milan, Ahad (28/11). Milan kalah 1-3 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan ketika kalah 1-3 dari Sassuolo dalam pertandingan Serie A, di Stadion San Siro, Ahad (28/11). Kekalahan itu merupakan yang pertama di kandang musim ini sekaligus kekalahan kedua secara beruntun di Serie A setelah sebelumnya kalah 3-4 di markas Fiorentina.

Pioli mengatakan, pasukannya menciptakan banyak peluang yang tak dimanfaatkan secara baik karena kesalahan yang banyak dilakukan. Ketika Milan unggul, kata Pioli, anak asuhnya bertahan sangat buruk. Menurutnya kegagalan dalam bertahan adalah sebuah bencana.

Baca Juga

“Saya tidak melihat kurangnya konsentrasi atau determinasi. Saya pikir secara mental kami tidak tajam dan membuat pilihan yang salah,” kata Pioli dilansir dari football Italia, Senin (29/11).

Pioli mengakui pertahanannya tak bisa mengatasi pemain berkualitas milik lawan yaitu Scamacca dan Berardi. Selain itu, Milan juga dinilai terlalu mudah memberikan bola kepada Sassuolo sehingga mereka dengan gampang mencetak gol. Kendati demikian, Pioli bersikukuh bahwa pendekatannya tak salah.

Pioli menyadari kekuatan dan kelemahan timnya. Ia ingin timnya bekerja keras lagi. Milan memulai awal musim yang sangat kuat. Kemudian dalam beberapa pertandingan terakhir sedikit mengalami penurunan karena berbagai situasi. Tetapi Pioli yakin Milan akan kembal ke jalur kemenangan.

Ia menambahkan, skuad Milan dibangun untuk bertanding di dua turnamen yaitu Serie A dan Liga Champions. Pioli tak menggunakan lima pemain yang diturunkan ketika menjadi starter melawan Atletico Madrid dengan maksum tim tetap dalam keadaan segar untuk bermain. Tetapi Sassuolo tim bagus secara teknis dan cepat sehingga menciptakan masalah di dalam pertandingan.

Ia gagal mempersembahkan kemenangan kepada ultras yang hadir di San Siro. Mereka banyak melakukan perjalanan ke Madrid saat Milan menang 1-0 atas Atletico. Oleh karena itu, Pioli memberikan pesan kepada mereka.

“Saya ingin mengirim pesan kepada fans Milan kami, yang benar-benar mendukung kami dari awal hingga akhir. Mereka tidak pernah mengecewakan kita dan bersama mereka kita akan melangkah jauh,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement