Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ancelotti Puji Dampak Vinicius Junior Saat Lawan Sevilla

Senin 29 Nov 2021 08:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Real Madrid Vinicius Jr (kanan) berduel dengan penggawa Sevilla Gonzalo Montiel pada pertandingan La Liga 2021/2022 di Madrid, Senin (29/11).

Pemain Real Madrid Vinicius Jr (kanan) berduel dengan penggawa Sevilla Gonzalo Montiel pada pertandingan La Liga 2021/2022 di Madrid, Senin (29/11).

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Vinicius dinilai selangkah lagi akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji dampak dari Vinicius Junior saat Madrid menang 2-1 atas Sevilla dalam pertandingan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (29/11) dini hari WIB. Madrid mengamankan keunggulan empat poin di puncak klasemen dari tim peringkat kedua Atletico Madrid.

Rafa Mir membawa Sevilla unggul 1-0 saat pertandingan berlangsung 12 menit sebelum Karim Benzema mencetak gol penyama kedudukan jelang turun minum. Madrid tampak frustasi dan merasa akan kehilangan tiga poin di kandang sendiri.

Baca Juga

Namun Vinicius muncul sebagai pahlawan dengan golnya pada menit ke-87.  Ia melesat dari sisi sayap dan mencetak gol kemenangan. Gol tersebut membuat pemain 21 tahun tersebut mengoleksi 11 gol di semua kompetisi musim ini. Ia menjadi tandem mematikan bersama Benzema di lini depan Los Blancos

“Dia (Vinicius) luar biasa. Dia adalah pemain yang memiliki sesuatu yang istimewa tentang kaki dan fisiknya,” puji Ancelotti usai pertandingan dilansir dari football espana.

Ancelotti mengaku yang mengejutkan dari sosok Vinicius adalah kualitas dalam mencetak gol yang luar biasa. Vinicius juga mempunyai kemampuan bagus dalam situasi satu lawan satu. Namun Ancelotti menegaskan kualitas gol Vinicius yang perlu diacungi jempol.

Menurut mantan pelatih Chelsea tersebut, Vinicius selangkah lagi akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Vinicus hanya membutuhkan fokus dan efektif dalam permainan.

Kemenangan tersebut memantapkan Madrid di puncak klasemen La Liga. Selanjutnya Karim Benzema dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pertengahan pekan nanti sebelum bentrok dengan salah satu penantang gelar Real Sociedad pekan depan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA