Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Carrick Kecewa Manchester United Gagal Menang Atas Chelsea

Senin 29 Nov 2021 02:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Manajer Manchester United Michael Carrick

Manajer Manchester United Michael Carrick

Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Carrick memasang formasi 4-3-1-2 untuk Manchester United pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih sementara Manchester United (MU), Michael Carrick mengaku kecewa karena timnya gagal merebut kemenangan saat menghadapi Chelsea di pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Senin (29/11) dini hari WIB.

Ia memasang formasi 4-3-1-2 di babak pertama. Menariknya, Carrick sengaja menaruh Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan dlam laga ini. Sebagai gantinya, ia memasang duet Marcus Rashford dan Jadon Sancho di lini depan.

Baca Juga

“Tentu saya kecewa karena saat anda di depan pertandingan, hasil seperti ini sangat mengecewakan,” kata Carrick seperti dikutip dari BBC Sport, Senin (29/11).

Chelsea yang menerapkan pola 3-4-2-1 menjadi cara Thomas Tuchel membangun serangan. Pelatih asal Jerman itu mempercayakan lini depan kepada Timo Werner dan mencadangkan Romelu Lukaku.

Chelsea pun sempat lebih dominan di babak pertama. Dalam catatan Statman Dave, The Blues berhasil membukukan 60 operan sukses dengan total penguasaan bola mencapai 63 persen. Sementara MU, mereka hanya mencatat 10 umpan sukses dengan ball possession hanya 36 persen.

Meski cenderung bertahan, MU menerapkan pola menyerang cepat dalam skema serangan balik. Taktik ini terbukti efektif ketika Jadon Sancho mencetak gol di menit ke-50 setelah memanfaatkan kesalahan fatal Jorginho yang gagal menguasai bola di tengah lapangan.

“Saya bangga dengan para pemain setelah kami melewati saat-saat sulit selama satu pekan terakhir. Kami sedang berusaha bangkita lagi dan berjuang demi hasil terbaik. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa saya kecewa,” ujarnya.

Hasil imbang menahan MU di peringkat kedelapan dengan koleksi 18 poin. Sementara Chelsea, masih berada di puncak klasemen dengan torehan 30 angka. Meski berada di tempat tertinggi, Chelsea harus waspada oleh kejaran Liverpool yang menduduki posisi kedua dengan 29 poin.

Baca juga : Ditahan MU, Tuchel Justru Senang dengan Penampilan Timnya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA