Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Menang Atas West Ham, City Pepet Chelsea di Puncak Klasemen

Senin 29 Nov 2021 00:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Ilkay Guendogan (2-kanan) dari Manchester City merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, 28 November 2021

Ilkay Guendogan (2-kanan) dari Manchester City merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, 28 November 2021

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Manchester City menang 2-1 atas West Ham United di Stadion Etihad.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memepet Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris, setelah mengalahkan West Ham 2-1. Tampil di Stadion Etihad, Ahad (28/11), City menguasai jalannya pertandingan, dengan sempat unggul 2-0. The Hammers memperkecil ketertinggalan jadi 2-1 jelang laga usai.

Tiga poin ini membuat the Citizens menyamai poin Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, Chelsea masih punya satu pertandingan, dan akan menghadapi Manchester United.

Baca Juga

Riyad Mahrez sempat mencetak gol pada menit ke-16. Tetapi, kemudian dianulir oleh VAR karena ia telah berada di posisi offside. Benrahma melakukan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 22. Namun, kiper Ederson masih bisa membaca arah bola untuk menangkapnya.

City memecahkan kebuntuan pada menit ke-33. Umpan Mahrez dari sisi kiri lawan disambut baik oleh Ilkay Guendogan. Skor 1-0 untuk City.

Tiga menit kemudian, Gabriel Jesus hampir menggandakan keunggulan. Tendangannya sudah melewati kiper Fabianski, tapi bola yang hampir masuk ke gawang dihalau oleh Johnson. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-56, skuad asuhan Pep Guardiola itu memiliki peluang emas untuk membuat skor jadi 2-0.

Sterling masuk dari sisi kiri, dan melepaskan umpan ke Gabriel Jesus. Fabianski mampu menghalau bola, yang kemudian mental ke arah Jesus. Sayang, upaya Jesus untuk mencetak gol kembali dihalau oleh pemain West Ham yang siaga di garis gawang.

City menambah keunggulan melalui Fernandinho pada menit ke-90. Fernandinho memanfaatkan umpan Gabriel Jesus dengan tenang dan mengubah skor jadi 2-0. Namun, West Ham mendapatkan gol telat pada menit ke-94. Lanzini melepaskan tendangan melengkung yang tidak dapat dihalau kiper City.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA