Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Adele Dituduh Jiplak Lagu dan Gaya Busana Musisi Indie

Sabtu 27 Nov 2021 20:58 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.

Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.

Foto: Columbia Records via AP
Seorang musisi indie menuduh Adele menjiplak lagunya dan gaya berpakaiannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lama hiatus, Adele akhirnya merilis album terbarunya bertajuk 30. Namun, rupanya tak semua orang menyambut hangat karya terbaru penyanyi asal Inggris itu.

Musisi indie bernama Xiomara termasuk di antara mereka yang tidak suka. Ia bahkan menuduh Adele sebagai plagiat atas lagu-lagunya serta meniru gaya busananya.

Baca Juga

Melalui akun Twitter-nya, Xiomara membagikan video yang membandingkan lagu "Hold On" Adele dengan lagunya sendiri berjudul "Barbara" yang dirilis pada 16 Juli. Menyinggung bahwa diva asal Inggris itu mencuri style bernyanyinya, Xiomara menulis cicitan "Hold tf on #Adele. Sama sekali tidak keren".

Tidak hanya itu, Xiomara juga mengklaim bahwa itu bukan satu-satunya lagu yang diduga ditiru Adele. Dia yakin tujuh lagu dari album dengan 15-track itu mirip dengan lagu-lagunya dari albumnya yang ditulis dan diproduksi sendiri bertajuk Sistas.

Dalam tweet terpisah, Xiomara juga menuduh Adele merampok gaya busananya. Dia membagikan foto Adele yang mengenakan turtleneck oranye dan jaket kulit untuk foto promosi 30. Tampilan itu identik dengan apa yang ia kenakan di Instagram pada 13 Maret 2020.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA