Jumat 26 Nov 2021 21:19 WIB

Hari Guru, Sekolah BM 400 Beri Apresiasi Guru Terbaik

Ada delapan guru terbaik yang mendapatkan penghargaan pada acara tersebut.

Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 memperingati Hari Guru Nasional 2021, antara lain diisi pemberian penghargaan kepada guru terbaik tahun 2021 yang disampaikan oleh  Ketua Pelaksana Harian (KPH) YBKSP Bakti Mulya 400, Dr  Sutrisno Muslimin  MSi (kiri) dan Manager Sekolah Bakti Mulya 400, Hadi Suwarno MPd (kanan).
Foto: Dok BM 400
Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 memperingati Hari Guru Nasional 2021, antara lain diisi pemberian penghargaan kepada guru terbaik tahun 2021 yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian (KPH) YBKSP Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi (kiri) dan Manager Sekolah Bakti Mulya 400, Hadi Suwarno MPd (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 Jakarta menggelar peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11).  Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghormati seluruh guru. Acara yang bertema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” diikuti oleh seluruh civitas akademika secara online dan offline.

Kegiatan secara online dilaksanakan dengan teleconference Zoom diikuti oleh seluruh peserta dari rumah. Peserta tersebut terdiri dari siswa kelas 5, 6 SD, 7-9 SMP dan 10-12 SMA, juga para guru dan karyawan. 

Sedangkan kegiatan offline bertempat di Gedung SMP Bakti Mulya 400. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana Harian (KPH) YBKSP Bakti Mulya 400, Dr  Sutrisno Muslimin  MSi,  diikuti para pimpinan divisi, pimpinan sekolah dan delapan guru terbaik.

Dalam sambutannya, Sutrisno Muslimin menyampaikan harapan kepada seluruh guru untuk terus berbakti dan berkontribusi kepada negara melalui pendidikan. “Bakti kita sebagai guru adalah bagaimana memberikan dedikasi yang terbaik untuk generasi ke depan, generasi yang dilahirkan oleh Bakti Mulya 400,” tuturnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Betapa bangganya kita jika nantinya sekolah ini dapat menghasilkan anak-anak hebat, generasi hebat, yang akan memimpin negara serta membangun negara,” tambahnya.

Sementara itu, Sutrisno Muslimin berpesan kepada para siswa agar selalu memberikan hormat yang sungguh-sungguh kepada para guru.

Pada kesempatan tersebut Sekolah Bakti Mulya 400 juga memberikan penghargaan kepada guru terbaik tahun 2021. Menurut Manager Sekolah Bakti Mulya 400, Hadi Suwarno MPd, guru terbaik tersebut didasarkan atas penilaian loyalitas, dedikasi, inovasi, kreativitas, serta mampu pengembangkan diri dan siswa.

photo
Sekolah Bakti Mulya 400 memberikan penghargaan guru terbaik tahun 2021 masing-masing dua orang dari jenjang KB-TK, SD, SMP dan SMA.  (Foto: Dok BM 400)

Ada delapan guru terbaik yang mendapatkan penghargaan pada acara tersebut. Mereka adalah Herlina  SPd dan Evi Triayunaningsih SPd dari unit KB-TK;  Zakkiyah Al Mubarokah SS dan Heni Lupita Sari SPd dari unit SD;  Oktavia Mala Sari MPd dan Pramita Cucu Mawarni SPd dari unit SMP;  serta Mohammad Syafi’i SPd  MM dan Erlinda SKed dari unit SMA Bakti Mulya 400.

Acara peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah BM 400 juga diisi oleh berbagai kegiatan antara lain tausiyah, pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi rasa syukur untuk para guru, dan penampilan serta ucapan selamat Hari Guru dari para siswa.

Sebagai penutup, Sekolah BM 400 berharap peringatan Hari Guru Nasional ke-76 ini dapat mendorong para pendidik di YBKSP Bakti Mulya 400 untuk  mampu bergerak seirama dengan perubahan menuju guru yang kreatif,  inovatif dan mampu memberikan kontribusi pendidikan yang kaffah di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement