Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Bayern Muenchen Dikabarkan Inginkan Pedri

Jumat 26 Nov 2021 02:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang FC Barcelona Pedri Gonzalez (kanan).

Gelandang FC Barcelona Pedri Gonzalez (kanan).

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pedri berkembang menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dikabarkan tertarik mendatangkan bintang muda Barcelona Pedri. Pedri berkembang menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia sejak melakukan debutnya musim lalu.

Menurut El Nacional, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (25/11), Muenchen sangat ingin mengontraknya. Muenchen ingin mengembangkan pemain muda untuk membangun skuad di masa depan.

Klub raksasa Bundesliga tersebut telah memiliki talenta muda termasuk Leroy Sane, Serge Gnabry, Jamal Musiala, Dayot Upamecano, Aphonso Davies, dan Joshua Kimmich.

Pelatih Bayern Muenchen Julian Naglesmann dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang serang yang bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Thomas Mueller yang sudah tua.

Pedri yang merupakan produk La Masia masuk radar incaran. Pemain berusia 18 tahun itu langsung menjadi pemain reguler di starting line-up berkat penampilannya yang impresif sebagai gelandang.

Pedri mencatatkan 52 penampilan untuk Barcelona dan mencetak empat gol serta enam assist. Tahun lalu, ia membantu Barcelona memenangkan Copa del Rey. Penampilan mengesankannya tersebut membuat namanya masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2020. Ia salah satu pemain terbaik di turnamen tersebut.

Pedri baru-baru ini juga dianugerahi penghargaan Golden Boy 2021. Namun musim ini waktu bermainnya terbatas karena cedera. Ia baru bermain empat pertandingan musim ini. Kendati demikian, ia tetap dianggap pemain masa depan klub.

Situasi keuangan Barcelona yang krisis memungkinkan menjual beberapa pemain berharganya. Klub sedang terlilit utang 1,35 miliar euro. Itu sebabnya Barca harus berpisah dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann musim panas kemarin untuk mengurangi tagihan gaji.

Laporan menyebutkan Barcelona terbuka menjual Pedri jika ada yang menawar di kisaran 100 juta euro. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kemungkinan akan putus asa mempertahankan Pedri di tengah minat Muenchen.

Xavi bisa saja kehilangan Pedri, Gavi, Ronald Araujo, Ansu Fati, dan Frenkie de Jong. Mereka semua merupakan proyek masa depan klub. Blaugrana akan berusaha membangun skuad mempuni di masa depan. Pedri dan Gavi menunjukkan sebagai gelandang terbaik di Eropa untuk klub dan negara.

Xavi akan lebih tertarik mempertahankan pemain mudanya dan mendatangkan penyerang atau gelandang baru pada Januari 2021. Oleh karena itu, Muenchen mungkin perlu mencari pemain alternatif. Bintang Borussia Moenchengladbach, Florian Neuhaus, masuk incaran.

Baca juga : PSG Mulai Pembicaraan dengan Zidane

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA