Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Guardiola: Prestasi Messi dan Ronaldo Hampir Mustahil Ditiru

Rabu 24 Nov 2021 18:02 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Lionel Messi dari Paris Saint Germain akan beraksi melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Lionel Messi dari Paris Saint Germain akan beraksi melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Manchester City yang dilatih Guardiola menghadapi PSG yang diperkuat Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memuji penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi jelang pertemuan kedua tim pada Kamis (25/11) dini hari nanti. City menjamu PSG di Stadion Etihad pada matchday kelima Grup A Liga Champions.

Ia mengatakan publik sepak bola mungkin tidak akan melihat pemain seperti Messi dan Cristiano Ronaldo lagi.

Baca Juga

Keduanya sudah memasuki usia tiga puluhan, tapi terus mendominasi di level teratas.. Keduanya telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dan mendapatkan banyak piala tim maupun individual. Guardiola mengetahui Messi dengan baik, tetapi malam nanti keduanya akan berhadapan sebagai lawan. Guardiola juga berhadapan dengan Ronaldo di kompetisi domestik.

Pada konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan di Stadion Etihad, Guardiola ditanya apakah dia berharap melihat duopoli seperti itu lagi pada masa depan. "Saya tidak membayangkan [itu akan terjadi] karena apa yang telah dilakukan kedua orang ini hampir tidak mungkin untuk ditiru," kata Guardiola.

Menurut dia, sangat sulit menyamai torehan gol dan rekor individu keduanya. Menurut dua, suatu yang unik dalam sejarah sepak bola muncul dua pemain seperti Ronaldo dan Messi secara bersamaan dan melakukan hal-hal hebat.

Guardiola sangat paham kemampuan Messi, tapi tidak berarti dia tahu cara menghentikan bintang Argentina ini.

"Ini sangat sulit dan terkadang ketika dia menguasai bola, kita tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Jadi bayangkan Anda harus tahu apa yang akan dia lakukan," kata Guardiola. 

Ia mengaku senang menyaksikan Messi masih bermain pada level saat ini. Menurut Guardiola, akan sangat menyenangkan menghadapi Messi pada laga yang menentukan posisi kedua tim di Grup A

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA