Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Madura United Amankan Poin Penuh dari Persik Kediri

Rabu 24 Nov 2021 17:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Madura United FC Hugo Gomes Dos Santos Silva (kanan).

Pesepak bola Madura United FC Hugo Gomes Dos Santos Silva (kanan).

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Dua gol kemenangan Madura United atas Persik disumbangkan oleh Hugo Gomes.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United mengamankan tiga poin atas Persik Kediri setelah unggul 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11). Skuad Madura United melakukan rotasi setelah banyaknya pemain yang absen termasuk striker, Rafael Silva, karena akumulasi kartu.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, pun menurunkan Silvio Escobar sejak menit pertama. Di kubu Persik, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh caretaker tim, Akhyar Ilyas. Persik Tetap mempercayakan juru gedornya, Youssef Ezzejjari, di ujung tombak tim.

Baca Juga

Madura United sudah menekan sejak menit pertama. Peluang pertama justru terlepas setelah Claudio menjegal Slamet Nurcahyo.

Wasit memberikan hadiah penalti bagi Madura United. Hugo Gomes alias Jaja yang menjadi eksekutor pun dengan tenang menjebol gawang Persik. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Tertinggal satu gol tidak membuat Persik loyo. Ritme pertandingan cepat membuat kedua tim melakukan aksi saling serang.

Tidak ada gol yang tercipta lagi hingga akhir babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan Madura United.

Babak kedua, Persik justru mencoba membalikkan keadaan dengan serangan bertubi-tubi. Meski demikian, Madura United tetap memiliki pertahanan yang kuat.

Menit 53, Madura United kembali menambah pundi lewat bola mati. Kali ini Hugo Gomes berhasil mencetak gol dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Persik kembali mencoba menekan pertahanan Madura United. Bahkan peluang emas dari Bagaskara masih ke samping mistar gawang.

Wasit memberikan waktu tambahan empat menit di ujung laga. Persik sempat melakukan serangan bertubi-tubi namun hingga peluit akhir tidak ada gol tercipta untuk Persik. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 atas kemenangan Madura United.

Atas hasil tersebut, Madura United berada di posisi 12 klasemen dengan raihan 14 poin. Sementara itu Persik masih berjuang keluar dari zona degradasi dengan raihan 10 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Madura United:

M. Ridho, Dodi, Asep Berlian, Jaimerson, Rendika Rama, Kim Jinsung (Kadek Raditya 31'), Haris Tuharea (Bayu Gatra 72'), Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo (Guntur Ariyadi 83'), David Laly, dan Silvio Escobar (Kevy Syahertian 83')

Persik Kediri:

Dikri, Agil Munawar (Ibrahim Sanjaya 45'), Felix, Aldo Claudio, Dany Saputra (Yusuf Meilana 65'), Ady Eko, Bayu Otto, Machado, Antoni Nugroho (Risna Prahalabenta 65'), Bagaskara, dan Youssef Ezzejjari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA