Rabu 24 Nov 2021 15:53 WIB

Alumni Ini Bangga Pernah Kuliah di Universitas BSI

Alumnus prodi sistem informasi ini telah bekerja di salah satu anak perusanaan BUMN

Budi Ali, alumni sukses yang kini menjabat sebagai back end developer & web developer di PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) mengaku bangga pernah mengenyam kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Pasalnya, dengan ilmu pengetahuan yang diperolehnya saat di bangku kuliah, kini dapat dipergunakan sebagai penunjang kariernya di dunia kerja.
Foto: istimewa
Budi Ali, alumni sukses yang kini menjabat sebagai back end developer & web developer di PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) mengaku bangga pernah mengenyam kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Pasalnya, dengan ilmu pengetahuan yang diperolehnya saat di bangku kuliah, kini dapat dipergunakan sebagai penunjang kariernya di dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID,--JAKARTA--Budi Ali, alumni sukses yang kini menjabat sebagai back end developer & web developer di PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) mengaku bangga pernah mengenyam kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Pasalnya, dengan ilmu pengetahuan yang diperolehnya saat di bangku kuliah, kini dapat dipergunakan sebagai penunjang kariernya di dunia kerja.

Alumnus dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi ini, kini bekerja di salah satu anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi jaringan telekomunikasi di Indonesia, yakni PT Telkom Indonesia (Persero). Ia sangat bersyukur dengan segala proses hidup yang telah dilaluinya. “Saya amat bersyukur, lulus kuliah dari Universitas BSI bisa bekerja di bidang yang sesuai dengan prodi dan bidang ilmu yang saya tekuni,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (24/11).

Baca Juga

Lulusan tahun 2020 ini, pernah merasa gelisah dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, terutama pengetahuan di bidang programmer. Ia pun merasa tak pantas berkarier sebagai programmer.

“Bekerja sebagai programmer menuntut kita untuk selalu belajar. Terlebih perkembangan teknologi yang terus berjalan cepat. Perkembangan bahasa pemrograman terus saja bertumbuh dan berkembang. Hampir di setiap tahun bermunculan bahasa pemrograman baru dengan menawarkan berbagai fitur yang dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan,” katanya.

Oleh karena itu, ujarnya, berkarier di bidang teknologi informasi jangan pernah berhenti untuk terus belajar. Sebab, jika berhenti memperbarui pengetahuan, maka bisa dipastikan akan tertinggal dengan pesatnya perkembangan teknologi, yang kian hari kian bergerak dengan cepat.

“Bisa melanjutkan pendidikan di Universitas BSI, menjadi hal yang membanggakan dan patut untuk disyukuri. Sebab, di kampus ini, saya banyak belajar berbagai bahasa pemrograman yang sedang trend dan tentunya sedang banyak dicari di dunia kerja,” jelasnya.

Lulusan prodi Sistem Informasi, imbuhnya, sangat erat kaitannya dengan bidang teknologi dan informasi. Jika kita serius mendalami bidang ilmu ini, maka akan mendapat benefit yang luar biasa di dunia kerja.

“Hal ini sudah saya alami sendiri, ilmu pengetahuan yang saya peroleh saat kuliah di prodi Sistem Informasi, Universitas BSI menjadi dasar bekal saya dalam memperdalam pengetahuan dan memperbanyak pengalaman di bidang teknologi informasi,” tandasnya.

Akhirnya tak lupa, ia pun mengucapkan banyak terima kasih pada Universitas BSI, khususnya para dosen di prodi Sistem Informasi yang telah memberikan banyak ilmu pengetahuan yang telah mengantarkan saya hingga pada karier saya saat ini.

“Terima kasih pada para dosen yang telah mentransfer ilmu pengetahuannya, yang telah banyak memotivasi dan mengarahkan saya, hingga dapat membuka jalan karier saya, juga pada orang tua dan guru saya di pesantren yang telah banyak membantu dengan doa dan keridhoannya,” ucapnya.

Ditemui terpisah, Sriyadi selaku ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI menyampaikan, prodi Sistem Informasi memiliki beberapa keunggulan yakni mahasiswa mempelajari bagian dari software dan lebih fokus pada pemahaman, serta pengembangan juga maintenance dari sistem informasi.

“Selain mempelajari banyak bahasa pemrograman, mahasiswa prodi Sistem Informasi juga mampu menganalisis program. Dimana dapat fokus pada analisis kebutuhan dari sistem sebuah perusahaan,” paparnya.

Ia menambahkan, lulusan prodi Sistem Informasi memiliki karier masa depan yang cerah di era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini. Lulusan prodi Sistem Informasi cocok bekerja sebagai system analyst, CEO, web developer, business analyst, IT Manager dan lain sebagainya.

“Untuk Budi Ali, alumnus Universitas BSI yang kini bekerja sebagai web developer, kariernya sudah cocok dan sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuninya. Selamat untuk Budi Ali, jangan pernah lelah untuk terus mencoba dan belajar. Sebab, tak ada kata henti dalam belajar kecuali mata sudah terpejam untuk selamanya,” tuturnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement