Senin 22 Nov 2021 09:31 WIB

Universitas Nusa Mandiri Gelar Wisuda Secara Hybrid

Wisuda UNM berlangsung dengan perpaduan antara wisuda offline dan online

Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menggelar wisuda yang ke-31 secara offline dan juga online (hybrid).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menggelar wisuda yang ke-31 secara offline dan juga online (hybrid).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wisuda merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa tingkat akhir, dan tentunya terlaksana secara luring (offline). Namun, di saat pandemi Covid-19 ini, masih ada sebagian perguruan tinggi negeri maupun swasta, yang menggelar wisuda secara online. Hal ini tidak berlaku bagi Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah menggelar wisuda yang ke-31 secara offline dan juga online (hybrid).

Lebih tepatnya, acara wisuda UNM yang ke-31 bagi program sarjana dan ke-19 bagi program magister ini, digelar secara hybrid atau gabungan antara offline dan online. Untuk secara offline, acara ini berlangsung di Gedung BSI Convention Center (Convex) Bekasi, selama dua hari yakni 20–21 November 2021. Sedangkan, untuk secara online, acara ini difasilitasi dengan menggunakan Zoom Meeting serta disiarkan secara Live Streaming melalui akun Youtube Nusamandiri.

Baca Juga

Arif HIdayat, selaku Warek II Bidang Non Akademik UNM, sekaligus ketua pelaksana mengungkapkan, bahwa wisuda kali ini terbilang unik, karena berlangsung dengan perpaduan antara wisuda offline dan wisuda online.

“Wisuda kali ini memang cukup unik, karena digelar secara hybrid atau gabungan antara offline dan online. Hal ini juga merupakan momen pertama bagi para wisudawan maupun dewan, sehingga membuat mereka sangat tertarik untuk melihat seperti apa sih wisuda gabungan offline dan online itu,” ungkap Arif dalam wawancara secara langsung di Gedung BSI Convex, Sabtu (20/11).

Di samping itu, tentunya ia juga berharap bagi wisudawan/wati sebagai lulusan UNM untuk dapat memaksimalkan potensi yang pernah didapat selama kuliah. Ia juga berpesan agar dapat memanfaatkan potensi diri untuk mengabdi pada masyarakat Indonesia khususnya.

“Saya berharap lulusan UNM bisa terus memanfaatkan dan terus menggali potensinya untuk mengabdi kepada masyarakat. Juga, tentunya dapat menjadi kebanggaan baik bagi keluarga, almamater maupun bagi negara Indonesia” ucapnya.

Tak lupa ia pun mengucapkan selamat kepada pada wisudawan/wati yang telah lulus. Sekaligus berpesan agar berbangga terhadap diri sendiri yang telah bekerja keras hingga akhirnya bisa lulus sebagai sarjana ataupun magister.

“Saya mengucapkan selamat kepada para lulusan Universitas Nusa Mandiri (UNM) baik dari program sarjana maupun magister. Yakinlah, apa yang telah kalian capai saat ini merupakan pencapaian dari diri kalian yang tentunya berasal dari kerja keras dan doa orang tua,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement