Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Pengunjung Riyadh Season Tembus Tiga Juta Orang

Senin 22 Nov 2021 06:44 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Pengunjung Riyadh Season Tembus Tiga Juta Orang. Arab Saudi semakin menggeliatkan bidang pariwisata dan hiburan, salah satunya dengan digelarnya festival Riyadh Season. Riyadh Season adalah sebuah festival seni dan budaya.

Pengunjung Riyadh Season Tembus Tiga Juta Orang. Arab Saudi semakin menggeliatkan bidang pariwisata dan hiburan, salah satunya dengan digelarnya festival Riyadh Season. Riyadh Season adalah sebuah festival seni dan budaya.

Foto: SPA
Berbagai pertunjukan dan permainan digelar di Riyadh Season.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Program Riyadh Season 2021 menarik tiga juta pengunjung dalam sebulan sejak diluncurkan pada 20 Oktober lalu. Sejak peluncuran musim ini, sembilan dari 14 zona telah dibuka.

Zona tersebut adalah Boulevard Riyadh City, Combat Field, Riyadh Season Winter Wonderland, Riyadh Front, Al-Murabaa, Riyadh Safari, The Groves, Qariat Zaman dan zona terbaru Al-Salam Tree yang dibuka untuk umum kemarin. Selama periode lima bulan, Riyadh Front akan menjadi tuan rumah dari sembilan pertunjukan internasional untuk berbagai pengunjung, seperti anak-anak, pengusaha, investor seni, dan lain-lain.

Baca Juga

Sejauh ini, Riyadh Front telah menyelenggarakan tiga festival, termasuk RUSH Festival untuk pecinta gim video, Jewelry Salon yang menampilkan masker paling mahal, dan Riyadh Toy Festival yang mempertemukan anak-anak dengan karakter televisi favorit mereka. Ekspatriat dari Yordania Rasha Dababneh mengatakan sangat menikmati kunjungganya bersama putranya di Riyadh Toy Festival.

“Ini zona pertama yang kami kunjungi sejak peluncuran Riyadh Season. Kami ingin anak-anak kami menikmati Riyadh Toy Festival terlebih dahulu. Kami masih ingin pergi ke Boulevard Riyadh City dan mungkin nanti kami akan menghadiri konser MDL Beast,” kata Dababneh.

Dilansir Arab News, Senin (22/11), program Riyadh Season diadakan di bawah slogan "Bayangkan lebih banyak" akan menambahkan hingga total 7.500 hari acara. Acara tersebut meliputi 70 konser Arab, enam konser internasional, 10 pameran internasional, 350 pertunjukan teater, 18 drama Arab, dan enam drama internasional.

Musim ini telah menjadi tuan rumah satu Kejuaraan WWE dan akan menjadi tuan rumah dua pertandingan internasional, 100 pengalaman interaktif, di samping 200 restoran dan 70 kafe yang melayani semua kelompok umur.

Menurut situs Riyadh Season, itu telah menciptakan peluang kerja besar, pengembalian ekonomi kualitatif, investasi asing yang besar, dan sertifikat Guinness World Records tahun ini. Salah satu acara terpenting pekan ini yang akan berlanjut hingga 28 November adalah Riyadh Car Show. 

https://www.arabnews.com/node/1972506/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA